Ini Gambaran Teknologi Kamera Mirrorless Olympus Masa Depan

Ini Gambaran Teknologi Kamera Mirrorless Olympus Masa Depan

Fokus Numerique mewawancarai Haruo Ogawa dari Olympus yang menjelaskan beberapa informasi penting terkait rencana pengembangan kamera mirrorless Olympus di masa depan.

Resolusi akan semakin meningkat mengikuti perkembangan pasar. Untuk sebagian besar dari pengguna kamera 16MP memang sudah cukup. Tapi dalam situasi tertentu, resolusi tersebut tidaklah cukup.

Masalah kamera Full Frame, Haruo menanggapi bahwa dengan sensor 24 × 36, optik harus berkesan dan masih cukup berat. Mereka percaya bahwa kamera buatan Olympus body-nya harus kompak, tetapi optik juga harus lebih konsisten.

Olympus juga terus mengerjakan lensa baru dengan memperbanyak seri lensa prime /fixed cepat dan terang (lensa dengan aperture besar).

Bagaimana dengan sektor EVF ? Olympus menargetkan respon di bawah 6 milidetik agar mata manusia tidak terganggu. Jika dapat meningkatkan waktu respon, maka viewfinder elektronik akan lebih baik dari jendela bidik optik.

Teknologi autofocus juga menjadi perhatian, dalam waktu dekat mereka akan meningkatkan sistem hybrid AF. Untuk video 4K adalah target logis karena market sudah makin membutuhkan, sehingga kamera-kamera baru akan standard memiliki video 4K.

Leave a Reply