Fujifilm Rilis Kamera Instax mini 90, Cetak Langsung Moment Berharga

Kamera Instax seri terbaru Instax mini 90 dengan desain retro-klasik baru saja dirilis oleh Fujifilm di Jepang! Presentasi produk (dalam bahasa Jepang) dapat dilihat di http://instax.jp/mini90/. Kamera ini memililki kemampuan mencetak langsung hasil foto, berupa foto-foto kecil seukuran beberapa inchi, semacam Polaroid kalau di jaman dulu. Harga refill film Instax memang masih tergolong mahal, rata-rata 100rb per 10 lembar.

Secara teknis dan desain kamera ini secara signifikan lebih matang dan serius daripada seri-seri sebelumnya. Instax mini 90 sudah memiliki fitur mode makro, mode eksposur ganda, modus eksposure bulb hingga 10 detik, baterai dapat di charge ulang, tombol mode berada di belakang kamera dan kemampuan untuk melakukan fine-tuning pada eksposure flash.

Memang dengan bentuknya yang kecil dan memiliki kemampuan mencetak, tidak banyak yang diharapkan dari segi kecepatan lensa fixed 60mm yaitu memiliki aperture maksimum f/12. Fuji juga menyatakan bahwa kamera ini memiliki shutter elektronik yang dapat diprogram untuk mengambil foto sampai dengan kecepatan shutter 1/400s. Harga Instax mini 90 sekitar USD $210 dan mungkin baru tersedia di luar Jepang akhir tahun atau 2013 tahun depan. Fujifilm terus membuat diferensiasi dengan produk-produk fotografi lainnya, yang cukup banyak diterima oleh pasar secara umum.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

you're currently offline