web stats

[RK5] UPDATED: Bocoran Gambar Leica T 701

Leica-T-type-701-camera-with-M-lens-adapter

Sebelumnya pernah kami posting cukup panjang ulasan rumor mengenai kamera mirrorless terbaru Leica T 701. Selengkapnya silahkan baca disini. Beberapa waktu terakhir beredar gambar-gambar kamera tersebut seperti yang tampil di halaman ini. Lensa dari Leica T 701 akan dibuat di Asia (kemungkinan besar oleh Panasonic di Jepang). Kamera ini sebelumnya diharapkan akan menggunakan sistem MFT, tetapi Leica merasa sistem tersebut terlalu kecil sensornya, maka Leica membuat sistem sendiri menggunakan sensor APS-C atau FF yang lebih besar.

Kita juga dapat mengharapkan teknologi terbaru akan diterapkan di kamera ini seperti  touchscreen, built-in Wi-Fi, dll. Awalnya hanya akan tersedia beberapa lensa prime dan zoom sebagai lensa kit awal. Dan kemungkinan besar akan dirilisjuga adaptor baru yang akan membuat kamera tersebut dapat dipasangkan dengan lensa M (seri Rangefinder).  Harga Leica T 701 akan ditempatkan antara Leica X dan Leica M, yang berarti kemungkinan akan sedikit di atas USD $ 3.000 untuk kamera + lensa kit.

Leica-T-type-701-camera

 

Leica-T-type-701-mirrorless-camera

 

Update:  Detail spesifikasi tentang kamera ini memang belum ada, tetapi kamera mirrorless ini, Leica T 701, setidaknya dijanjikan akan ada satu kejutan yang belum pernah dirumorkan sebelumnya. Beberapa rincian tambahan yang bocor sebelum pengumuman resmi tanggal 24 April besok di Berlin, Jerman.

  • Tali kamera (strap) cukup unik: tidak sama dengan yang digunakan Leica M khas atau R yang menggunakan sistem D-Ring.
  • Bagian bawah kamera memiliki tuas datar tersembunyo yang menjadi kompartemen baterai.
  • Leica T memiliki suara shutter hampir tanpa suara.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *