[RK3] UPDATE: Olympus Akan Matikan ZX Dan Luncurkan Seri Olympus Trip 35 ?

Olympus Trip 35, Image Credit : Olympus

Olympus Trip 35, Image Credit : Olympus

Seorang sumber terpercaya 43rumors.com mengatakan bahwa Olympus tidak memiliki rencana untuk meluncurkan kamera XZ seri lainnya. Sama seperti Panasonic (dengan LX100) mereka juga akan fokus pada kamera kompak high-end dengan sensor besar dan lensa fixed, untuk menjamin kualitas foto dan kekompakan. Rumor sebelumnya juga pernah menyebutkan bahwa Olympus sedang bekerja dalam project semacam versi digital dari kamera Trip 35 (seperti gambar di atas).

Bagaimanapun sumber tersebut tidak mengungkap rincian apapun tentang seperti seberapa besar sensor, meski kita bisa berspekulasi tentu saja, sensor yang akan digunakan adalah Four Third seperti LX100. Olympus sebaiknya bergegas karena jenis pasar-segmen ini semakin banyak saingannya dan jika terlalu lama dalam meluncurkan produk bisa tertinggal dengan yang lain, kecuali Olympus memiliki satu fitur andalan yang tidak ada di kamera kompak lainnya.

Update :

Update spesifikasi ini dari sumber anonim 43rumors.com tentang Olympus Trip 35 digital, yang memiliki lensa fixed/tetap. Memang tersulit sulit dipercaya terutama terkait spesifikasi lensa dengan maksimum aperture f1.4. Tetapi tidak ada salahnya menampilkan rumor tersebut, namanya juga rumor bro … bisa benar bisa salah.

Beberapa fitur yang mereka proses untuk Olympus Trip 35 adalah:

  • 16 mp 4/3 sensor (bukan multi-aspek satu)
  • Lensa fixed 24-100mm F1.4 – F3.2
  • Video 4K
  • Built-in filter ND
  • Layar LCD dapat dimiringkan
  • Built-in EVF
  • Internal flash dengan kemampuan bouncing
  • S & A kontrol manual, EC Control dan ring manual fokus

Bentuknya tidak akan sangat kompak sehingga bisa dimasukkan saku, tapi cukup kompak dan ringan untuk dibawa kemana-mana tanpa pikiran takut terbebani. Development kamera ini dikatakan telah berlangsung diam-diam selama 1 tahun.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *