web stats

[RK2] Canon Akan Rilis Tiga Kamera Mirrorless Baru Tahun 2016

Kamera Mirrorless Canon 2016

Kamera Mirrorless Baru Canon 2016, Image Credit : Canonrumors.com

Canonrumors.com diberitahu dari salah satu sumbernya bahwa setidaknya salah satu dari tiga kamera mirrorless baru level prosumer berikutnya pada tahun 2016 ini akan memiliki kemampuan merekam video 4K, meskipun ukuran sensor tidak diketahui. Sebelumnya Canon menjelaskan mengapa mereka belum merilis produk kamera mirrorless level profesional.

Canon dirumorkan juga akan membuat kamera lensa fixed seperti Leica Q atau Sony RX1 R, tapi tidak diketahui apa ukuran sensor yang akan digunakan. Bisa jadi APS-C atau bahkan Full Frame.

Kamera mirrorless lainnya akan seperti seri EOS M yang bersensor APS-C tetapi dengan desain yang sama sekali berbeda, mungkin lebih retro dengan banyak tombol dial akses langsung ke fungsi-fungsi utama. Kemudian yang berikutnya adalah kamera mirrorless model full frame, yang kita asumsikan akan menjadi kamera yang paling mungkin untuk menembak 4K.

Perkiraan saat ini produk-produk tersebut akan diumumkan pada akhir Agustus, dalam rentang waktu bersamaan dengan acara Photokina 2016 di Cologne, Jerman.


Lazada Indonesia

1 Comment

  1. Ahmad

    13 Maret 2016 at 6:15 am

    Apakah dengan Canon EF-S 18–135mm STM akan menjadi kombinasi yang bagus, Mas? Atau Mas RK punya rekomendasi lensa lain yang lebih sip untuk mengoptimalkan keunggulan di video itu?

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *