Sony Mengancam, Canon Dikabarkan Mulai Aktif Seriusi Kamera Mirrorless

Kamera Mirrorless Canon EOS M3, Image Credit : Canon

Kamera Mirrorless Canon EOS M3, Image Credit : Canon

Canon dikabarkan secara aktif sedang mengembangkan lini produk kamera mirrorless mereka yaitu EOS M dan lensa EF-M dan tahun 2016 akan menjadi tahun mereka untuk lebih serius pada platform tersebut. Seperti sering dibahas disini, Canon masih sangat fokus pada segmen DSLR sehingga seperti setengah hati untuk pasar Mirrorless.

Produk kamera mirrorless terakhir mereka adalah EOS M3, hanya ada 3 jenis mirrorless secara total termasuk EOS M1 dan EOS M. Dengan dukungan lensa yang terbatas di masa lalu, kedepan beberapa lensa zoom dan lensa prime khusus untuk mirrorless harus dimulai mulai 2016.

Sumber Canonrumors.com diberitahu bahwa kamera EOS M4 akan menjadi produk global dan jauh lebih baik dari apa yang telah kita lihat melalui dari 3 kamera sebelumnya. Tidak ada informasi pada ukuran sensor, tapi kemungkinan besar APS-C masih akan tetap menjadi bagian dari sistem.

Menurut kami, Canon harus mulai serius dan memfokuskan sumberdaya khsusus untuk mirrorless. Melihat perkembangan kamera mirrorless seperti Sony A7IIr yang kabarnya sudah melampaui kemampuan DSLR tercanggih sekalipun dari segala aspek. Hati-hati Canon!


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

you're currently offline