Rumor Google Pixel 8: Staggered HDR, Sensor Samsung ISOCELL GN2, dan Tensor Terbaru

Rumor Google Pixel 8: Staggered HDR, Sensor Samsung ISOCELL GN2, dan Tensor Terbaru
Rumor Google Pixel 8

Pada September tahun 2022 ini, Google Pixel 7 series dengan kamera belakang utama 50 megapiksel telah diperkenalkan. Kini, Pixel 8 dan Pixel 8 Pro dikabarkan sedang dalam pembuatan sebagai tawaran selanjutnya dari raksasa teknologi ini.

Pixel 8, smartphone flagship generasi berikutnya dari Google ini dikabarkan akan mendukung fitur staggered HDR (High Dynamic Range). Google diperkirakan akan memasukkan sensor Samsung ISOCELL GN2 yang memiliki dukungan Staggered HDR pada seri smartphone Pixel berikutnya. Smartphone tersebut mungkin akan menggunakan Google Tensor SoC generasi ketiga.

Referensi terkait fitur kamera smartphone Pixel 8 seri yang akan datang dengan kode “Shiba” dan “Husky” dalam aplikasi Google Camera Go. Screenshot yang dibagikan tersebut menunjukkan kode sumber internal dari aplikasi tersebut dengan dukungan Staggered HDR untuk handset yang akan datang.

Rumor Google Pixel 8: Staggered HDR, Sensor Samsung ISOCELL GN2, dan Tensor Terbaru
Rumor Google Pixel 8, Staggered HDR

Fitur Staggered HDR memungkinkan pengambilan beberapa frame dalam eksposur pendek, sedang, dan panjang dengan detail yang lebih baik. Kemunculan tersebut juga menunjukkan bahwa Google akan meningkatkan kamera utama pada seri smartphone Pixel berikutnya.

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro

Pendahulunya Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro saat ini menggunakan sensor Samsung ISOCELL GN1. Berdasarkan kemunculan terbaru, kita bisa mengharapkan model Pixel 8 untuk datang dengan Samsung ISOCELL GN2 yang menawarkan fitur Staggered HDR.

Pengganti ISOCELL GN1 ini memiliki sensor gambar 50 megapiksel dan memiliki Smart ISO Pro untuk fotografi low light. Sensor ISOCELL GN2 1/1.12 inci bisa menyimulasikan pixel 2.8 mikron dengan teknologi four-pixel-binning.

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang dibekali dengan Tensor G2 SoC generasi kedua diluncurkan pada September. Di Indonesia, Pixel 7 dihargai sekitar 5 Jutaan Rupiah, sementara Google Pixel 7 Pro berkisar di harga 11 Juta Rupiah.

Pixel 7 memiliki konfigurasi kamera belakang ganda 50 megapiksel yang terdiri dari sensor utama 50 megapiksel dan sensor sekunder 12 megapiksel dengan lensa ultra-wide-angle.

Sementara itu, Pixel 7 Pro memiliki konfigurasi kamera belakang triple yang terdiri dari sensor utama 50 megapiksel, sensor sekunder 12 megapiksel dengan lensa ultra-wide-angle, dan lensa telephoto 48 megapiksel dengan dukungan untuk Super Resolution Zoom 30x dan

A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
Bhakti Utama

Leave a Reply

%d bloggers like this: