[RK5] UPDATED: Surprise, Kamera Sony NEX Full Frame Akan Seperti Olympus OMD

Kamera Sony NEX Full Frame Akan Seperti OMD?, Image Credit : Olympus

Kamera Sony NEX Full Frame Akan Seperti OMD?, Image Credit : Olympus

Ada satu kejutan besar mengenai desain dari kamera NEX Full Frame yang akan segera dirilis. Sony memiliki tiga desain prototipe yang berbeda dan ternyata semuanya tidak seperti NEX-7.  Mereka memutuskan untuk menggunakan desain seperti kamera Olympus OMD! Ini berarti kamera akan memiliki E-mount Full Frame, dengan kontrol lebih banyak daripada NEX-7, dan tentu saja EVF akan berada di tengah.

Kerjasama Sony dan Olympus memang cukup erat, saling bertukar teknologi. Olympus mendapatkan sensor dari Sony, dan Sony mendapatkan teknologi 5-axis stabilization dan juga lensa. Kemungkinan penggunaan desain yang mirip Olympus OMD mungkin agar NEX-FF bisa mengadopsi built-in 5-axis stabilization yang memang membutuhkan ruang yang cukup besar.

Desain kamera ini juga tidak akan konvesional berbentuk DSLR pada umumnya seperti pada A3000. Kamera ini benar-benar memiliki desain yang baru, dan memiliki ukuran sedikit lebih besar dari RX1. Kedua model (kamera murah dan lebih mahal) memiliki desain yang sama persis. Dari sumber yang 100% dapat dipercaya juga mengatakan bahwa kamera Sony NEX Full Frame akan menggunakan sensor 24MP untuk versi “murah” dan sensor 36MP untuk versi high-end/pro.

Kedua kamera ini rencananya akan diumumkan pada pertengahan Oktober, sekitar tanggal 16 dan beberapa waktu yang lalu sempat bocor di situs Postel Indonesia. (sar)

Update : Beberapa update terkait kamera NEX-FF

  • Kamera akan dinamakan dengan A7 dan A7r
  • A7 akan menggunakan sensor 24MP, memiliki PDAF pada sensor, terdapat built-in EVF (di tengah kamera) dan weather-sealed. Harga sekitar USD 1600-1700 untuk Body dan hampir USD 2000 dengan lensa kit 28-70mm.
  • A7r memiliki sensor yang lebih besar 36MP tanpa filter anti-aliasing. Seperti A7 juga memiliki built-in EVF (tengah kamera) dan weather-sealed. Harga Body Only sekitar USD 2300-2400.
  • A7 bagus untuk fotografi sport yang mengutamakan kecepatan, sedangkan A7r untuk fotografi dengan resolusi tinggi dan ketajaman (misal untuk landscape).

 Update : Gambar sketsa A7 dan/atau A7r, sumber dari SonyAlphaRumors.com

Sketsa Sony A7 Mirrorless Full Frame, Image Credit : SAR

Sketsa Sony A7 Mirrorless Full Frame, Image Credit : SAR


Lazada Indonesia

1 Comment

  1. Pingback: [RK5] Bocoran Gambar Kamera Mirrorless Ful Frame Sony A7 | Rumor Kamera - Rumor Kamera

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

you're currently offline