[RK5] UPDATED: Bocoran Gambar Fuji X-M1, Kamera Mirrorless Entry Level Dari Fujifilm

Kamera Fuji X-M1

Kamera Fuji X-M1, Image Credit Fujifilm

Ini adalah Fuji X-M1, kamera mirrorless seri X terbaru tanpa viewfinder dan memiliki fitur layar LCD yang bisa dimiringkan. Gambar diatas bocor melalui situs Digicaminfo! Juga akan ada lensa XF baru 16-50mm f/3.5-5.6 dan lensa pancake 27mm f/2.8. Ini akan menjadi kamera entry level dari sistem Fuji X dengan kisaran harga kemungkinan di $600-650 (body only). Kamera dan kedua lensa baru tersebut akan diumumkan minggu depan pada tanggal 25 Juni.

Kamera tersebut memiliki sensor sama persis dengan Fuji X-E1 dan X-PRO1, yaitu sensor X-Trans 16MP. Dan terlihat pada gambar ada tanda “WiFi”. Akan ada 27mm baru pancake juga dan update firmware baru untuk kedua seri lama X-E1 dan X-PRO1. Sebelumnya sempat diberitakan disini bahwa Fuji akan mengurangi kamera kompak dan fokus di seri X, dan X-M1 ini sudah pernah dirumorkan disini beberapa waktu lalu oleh berbagai sumber.

Kamera Fuji X-M1, Image Credit Fujifilm

Kamera Fuji X-M1, Image Credit Fujifilm

Kamera Fuji X-M1, Image Credit Fujifilm

Kamera Fuji X-M1 (Tampak Belakang), Image Credit Fujifilm

Kamera Fuji X-M1

Kamera Fuji X-M1 (Tampak Atas), Image Credit Fujifilm


Update:
Perbandingan Ukuran dengan kamera X-PRO1 dan X-E1. Terlihat kamera X-M1 memiliki ukuran yang lebih kecil secara signifikan, memungkinkan menjadikannya sebagai kamera poket ? tentu harus disertai dengan lensa pancake yang juga berukuran kecil.

X-M1

 


Lazada Indonesia

1 Comment

  1. Wesly

    27 Juni 2013 at 6:43 pm

    X m1 looks great. I cant wait to test its performance. It looks perfect on paper but we need to see him in action. It is maybe a little expensive but I think that fuji wont let us down.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

you're currently offline