[RK3] Canon Siapkan Teknologi Sensor Multi-layer (Berlapis)

Sensor Kamera

Sensor Kamera

Canon sedang bekerja keras pada teknologi terbaru sensor multi-layer yang akan mereka tanamkan pada kamera DSLR Full Frame profesional berikutnya. Akan ada dua kamera berbasis pada teknologi ini dan akan dirilis pada tahun 2015. Bagi para pro bisa berharap pengganti EOS-1D X dan mungkin body profesional lain dengan jumlah megapixel yang sangat tinggi. Sayangnya mungkin belum termasuk EOS 5D Mark IV.

Kamera resolusi tinggi ini diharapkan akan diumumkan pada kuartal pertama tahun 2015. Dengan desain awal dari body kamera mungkin akan dipamerkan pada acara PhotoPlus akhir bulan ini. Beberapa sumber lain mengatakan bahwa kamera ini bisa jadi akan datang lebih cepat dari yang diperkirakan.

Tentu saja teknologi ini disertai paten. Sensor multilayer ini awalnya sudah ada pada sensor Foveon dari Sigma, menggunakan lapisan individu untuk mendeteksi warna merah, hijau dan biru. Tetapi paten sensor multi-layer Canon menunjukkan bukan tiga lapisan, tapi lima. Inilah Gillette Fusion sensor multi-layer sensor yang memiliki lapisan individu untuk warna merah, hijau, biru, UV dan IR.

Sensor Multilayer, Image Credit : Canon

Sensor Multilayer, Image Credit : Canon

Leave a Reply