[RK3] Panasonic Lumix LX6 Dengan Sensor 1 Inci

Panasonic Lumix LX6 Dengan Sensor 1 Inci

Gambar Rekaan Panasonic Lumix LX6

Saya agak terlambat memposting rumor ini, beberapa hari yang lalu sumber dari 43rumors.com mengatakan bahwa Panasonic  & Olympus akan merilis pengganti LX5 dan XZ-1 dalam 2-3 bulan ke depan (mungkin Juli), bisa jadi itu adalah Panasonic Lumix LX6 dan Olympus XZ-2. Saya termasuk pengguna kamera kompak high-end dari Panasonic yaitu Lumix LX3, dan selalu menyenangkan untuk melihat bagaimana kamera kompak high-end (dengan lensa fixed) semakin banyak dan semakin berkembang.

Kamera kompak ini menawarkan alternatif yang bagus dari kamera DSLR atau kamera mirrorless, misalnya bentuknya yang mungil, bisa disaku, bisa dibawa kemana-mana, lensanya juga biasanya sangat cepat.

Desas-desus ini sudah terdengar berkali-kali bahwa Panasonic akan menggunakan sensor yang lebih besar untuk seri LX. Ini bukan rahasia lagi. Beberapa bulan lalu Techradar pernah mewawancarai Yoshiyuki Inoue (Panasonic Senior Engineering Planner) yang mengatakan :

“Salah satu aspek yang sedang diberikan pertimbangan serius untuk kamera yang akan menggantikan LX5 adalah meningkatkan ukuran sensor, bahkan bisa jadi kamera tersebut akan memiliki sensor 1 inci seperti kamera Nikon V1.”

Dan baru-baru ini Sony telah meluncurkan sensor dengan ukuran 1 inci yaitu kamera kompak RX100. Jadi memang memungkinkan bahwa jenis kamera kompak high-end yang akan kita lihat berikutnya adalah dari Panasonic dan Olympus. Bisa jadi Juli ini, bisa jadi September nanti saat event Photokina.

 


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *