Saturday, May 18, 2024
HomeRumor KameraPanasonicPhase Detect Auto Focus (PDAF) Akan Hadir Di Kamera MFT Panasonic

Phase Detect Auto Focus (PDAF) Akan Hadir Di Kamera MFT Panasonic

Dalam wawancara terbaru, Yamane-san (direktur dari Unit Bisnis Imaging di Panasonic) mengonfirmasi bahwa phase detection AF akan hadir di kamera MFT Panasonic masa depan:

“Untuk kamera masa depan, kami akan mengadopsi metode autofocus yang optimal setiap kali, sambil mengevaluasi pengguna target dan manfaat pelanggan. Kami akan mempertimbangkan untuk memasang PDAF tergantung pada karakteristik model, tidak hanya untuk ukuran penuh tetapi juga untuk MFT, jadi silakan tunggu kejutan itu.”

“Kami akan terus mendukung para pencipta dan mengembangkan produk yang diinginkan oleh para pencipta. Dan kami juga akan mempertimbangkan kebutuhan untuk produk yang lebih tinggi untuk memenuhi kebutuhan masa depan para pencipta. Saya tidak bisa memberikan rincian tentang produk masa depan, tetapi model high-end untuk profesional produksi video mungkin akan memerlukan sedikit waktu lebih. Anyway, silakan menantikan hari itu.”

Ini berarti bahwa kita mungkin akan melihat Panasonic GH7 dengan PDAF (Phase Detect Auto Focus) di masa depan. PDAF saat ini sudah hadir dalam kamera Panasonic terbaru Lumix S5 II. Baca review Lumix S5 II di sini.

Panasonic Tetap Komitmen Dengan MFT

Panasonic melalui Yamane-san sebelumnya juga mengonfirmasi komitmen perusahaan terhadap format Micro Four Thirds:

Ia menekankan bahwa ukuran dan portabilitas Micro Four Thirds memungkinkannya untuk memberikan hal-hal yang tidak dapat diberikan oleh sistem full-frame.

“Micro Four Thirds adalah sistem yang compact dan ringan yang memungkinkan fotografi tangan dengan lensa tele, yang tidak mungkin dengan full-frame,’ katanya. ‘Dan kami percaya bahwa ini adalah sistem yang tidak dapat digantikan untuk mencapai tubuh yang compact yang dapat dibawa dengan mudah.”

“Saya pikir kebutuhan akan kamera-kamera kecil dan ringan yang dapat dibawa ke mana-mana seperti smartphone akan meningkat, terutama di kalangan generasi muda.”

Kombinasi itu tidak hanya mendasar pada daya tariknya bagi kelompok seperti fotografer wildlife, tetapi juga dapat memberikan peran sebagai jembatan bagi pengguna muda yang lebih terbiasa dengan smartphone, katanya.

“Salah satu tujuan kami adalah untuk menceritakan manfaat dari kamera khusus bagi remaja dan orang di usia 20-an. Kami perlu memberitahu mereka bahwa ada dunia yang tidak dapat dicapai dengan smartphone. Namun untuk mencapai ini, Anda perlu portabilitas yang dimiliki smartphone. Saya pikir kebutuhan akan kamera-kamera kecil dan ringan yang dapat dibawa ke mana-mana seperti smartphone akan meningkat, terutama di kalangan generasi muda.”

Ia tidak ingin ditanya apakah ini mungkin akan menghasilkan kembalinya seri GM, tapi mengatakan kami bukan satu-satunya orang yang menyatakan minat pada kamera yang kecil tapi memiliki kemampuan.

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami