Pengganti Sony A7sII Desain & Sensor Baru Kualitas Supreme

Kenji Tanaka, Wakil Presiden Senior dan Manajer Senior Sony Imaging Business (Gambar via Dpreview)
Kenji Tanaka, Wakil Presiden Senior dan Manajer Senior Sony Imaging Business (Credit: Dpreview)

Dilansir dari DPReview bahwa Sony secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa pengganti A7sII akan diumumkan musim panas ini, itu artinya hanya dalam beberapa bulan lagi. Sebelumnya telah dirumorkan bahwa Sony akan meluncurkan kamera Full Frame baru pada Juli 2020 ini.

MR. Tanaka yang diwawancari oleh DPReview mengatakan bahwa mereka selama ini menerima banyak permintaan dan masukan, terutama dari pembuat konten video profesional berkaitan dengan kamera penerus Sony A7sII.

Saat ini mereka sedang fokus dalam prosesi peluncuran kamera baru tersebut. Kamera ini telah didesain ulang dari nol lengkap seluruh sistem, termasuk sensor gambar. Semuanya baru. Diharapkan dengan komponen dan desain baru ini akan memenuhi dan melampaui harapan pelanggan Sony.

Mr. Tanaka juga mengatakan bahwa ‘S’ pada awalnya berarti ‘sensitivitas’, tetapi sekarang berubah S berarti ‘yang tertinggi’ dalam hal kualitas gambar. Dan kualitas gambar yang tinggi itu berasal dari memiliki desain sensor dengan piksel yang sangat besar. Yang pasti akan membuat profesional dan pengguna kelas atas akan menikmati kamera baru ini.

Fitur lain juga mendapat perhatian seperti video 4K/60p, 10-bit 4:2:2 yang banyak diminta oleh mereka para profesional yang membutuhkan video Raw.

Pengganti Sony A7sII Desain & Sensor Baru Kualitas Supreme
Gambar di atas menunjukkan ventilasi pendingin dari S1H Panasonic baru

Rumor beberapa waktu menyebutkan kamera ini bisa sampai 120p, sehingga membutuhkan cooling fan di belakangnya seperti pada kamera Panasonic S1H.

Informasinya kamera penerus Sony A7sII akan diumumkan setelah Canon merilis resmi kamera terbaru mereka yaitu Canon EOS-R5 pada bulan Juli 2020 ini. Yang pasti Canon akan bermain di 8K, sedangkan Sony sepertinya bertahan di 4K tetapi dengan kualitas yang lebih tinggi.

Sangat menarik untuk melihat head-to-head baik fitur, spesifikasi dan foto riil antara Canon R5 dan penerus Sony A7sII ini. Y

Leave a Reply