Sony Akan Luncurkan Kamera Kompak dan Full Frame Terbaru di Mei dan Juni 2020

Dalam kondisi pandemi Covid-19 memang tidak banyak yang bisa diharapkan terhadap produk-produk kamera baru. Termasuk dalam acara pertemuan pers 30 April Sony tidak mengumumkan sesuatu yang menarik.

Tetapi rumor dari SAR mengatakan bahwa angin telah berubah. 3 bulan kedepan informasinya akan “sangat sibuk”. Dan itu termasuk informasi produk kamera terbaru dari Sony. Entah apakah ini sebab dari semakin membaiknya kondisi pandemi yang berlangsung selama 3 bulan terakhir ini.

Yang pertama adalah 99% bahwa pada akhir Mei Sony akan memberi pengumuman pertama dari banyak yang akan mereka umumkan. Yaitu kamera kompak baru, kebetulan pada bulan Januari kamera ini terdaftar pada agensi Asia dan menggunakan baterai NP-BX1 sehingga mungkin merupakan RX100-RX1 baru atau model kompak lainnya.

Sayangnya info lain mengatakan bahwa kamera ini mungkin TIDAK akan bernama “RX” tetapi sesuatu yang baru.

Kamera Mirrorless Sony A7sII, Credit : Sony

Dan untuk bulan Juni setidaknya akan ada satu kamera Full Frame baru dan setidaknya satu lensa FF baru dari Sony. SAR mengatakan bahwa ini adalah terkait produk E-mount utama dengan beberapa kejutan lain.

Bisa jadi kamera FF tersebut adalah penerus Sony A7sII yang merupakan kamera mirrorless berbasis E-Mount. Dan juga lensa FF GM 12-24mm f/1.8 kemungkinan akan dihadirkan bersama oleh Sony di musim panas tahun ini.

Leave a Reply