Monday, April 22, 2024
HomeRumor KameraNikonNikon Patenkan Sensor Melengkung, Mungkin Untuk Kamera Mirrorless Full Frame

Nikon Patenkan Sensor Melengkung, Mungkin Untuk Kamera Mirrorless Full Frame

Paten Nikon Curved Sensor
Paten Nikon Curved Sensor

Paten lensa Nikon yang baru menggoncang dunia fotografi beberapa hari terakhir ini. Paten tersebut membuat orang memiliki harapan lagi terhadap Nikon, karena menggambarkan lensa 35mm f/2 yang dibuat untuk sensor full frame di dalam, mungkin, sebuah kamera mirrorless.

Meski begitu perlu dicatat bahwa paten tersebut tidak memberikan informasi teknis yang memadai untuk memastikan apakah ini adalah lensa mirrorless atau lensa DSLR. Berita sebelumnya menyatakan bahwa Nikon sedang fokus untuk kamera mirrorless full frame dan akan mengabaikan format Nikon 1 mirrorless kompak bersensor 1 inci yang sudah beredar beberapa tahun.

Kemugnkinan lain kamera ini bisa jadi merupakan kamera dengan lensa fixed. Atau bisa saja desain paten ini tidak pernah sampai ke pasaran. Tapi fakta mendukung bahwa Nikon sedang bekerja keras dalam paten di sini, menghabiskan waktu dan sumber daya R&D untuk inovasi nyata. Detail paten bisa dilihat di sini: P2017-125904A.

 

Nikon DL
Nikon DL, yang tidak pernah dirilis oleh Nikon.

Lensa Nikon Nikkor 35mm f/2 Full Frame
Lensa Nikon Nikkor 35mm f/2 Full Frame

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami