[RK3] Kamera Sony SLT Akan Dimatikan, Tetap Support Mount A Dengan Teknologi Baru Yang Akan Kalahkan Kompetitor

Akan ada sebuah revolusi untuk kamera APS-C Mount A. Menurut beberapa sumber terpercaya, Sony tidak akan lagi memproduksi kamera kamera SLT sensor APS-C dengan A-mount. Dan menggantinya dengan kamera A-mount baru! Yang berubah adalah teknologinya. Kamera SLT sudah selesai dan akan mati untuk sensor APS-C. Ini berarti kamera baru yang barus saja diumumkan SLT-A58 adalah kamera yang terakhir dari jenisnya. Kamera A77 dan A65 tidak akan ada penggantinya dengan teknologi cermin semi transparan SLT.

 Kamera Sony SLT Akan Dimatikan

Kamera Sony SLT Akan Dimatikan, Image Credit Sony

Jadi apa yang akan terjadi berikutnya? Sony mempunyai dua pilihan. Pertama kembalinya sistem optical viewfinder DSLR seperti pada umumnya (kecil kemungkinan) atau kedua kamera mirrorless dengan A-mount dan sensor ASP-C berjalan mirrorless (mungkin).

Dari rumor yang berkembang, tidak begitu pasti apakah akan ada SLT-FF, tapi sumber SonyAlphaRumors.com mengatakan bahwa sistem SLT akan menghilang cepat atau lambat. Ini tentu cukup mengejutkan jika benar, karena Sony sudah berinvestasi cukup lama di teknologi SLT. Tetapi tentu ini tidak berhenti begitu saja.

Sony sedang bekerja membuat roadmap baru yang mencakup banyak fitur canggih baru. Tahun 2014 akan menjadi tahun yang sangat menarik. Yang pasti sistem A-mount akan tetap hidup dengan baik, artinya investasi lensa yang sudah dikeluarkan pengguna kamera Sony Alpha tidak akan hilang percuma. Roadmap lensa A-mount sendiri tidak berubah sama sekali, akan ada banyak lensa baru yang datang dalam 10-12 bulan ke depan. Antara lain upgrade 70-200mm dan juga lensa zoom 400mm f/4.0.

Dan ini bagian menariknya, sebuah sumber yang sangat dapat dipercaya mengatakan :

The Alpha line is not going away. They are working on technology that will outshine the competitors for early release next year.

Kamera baru tersebut akan release awal tahun 2014. Satu-satunya kamera yang akan di-release Sony di tahun 2013 ini hanya Sony NEX-7n seperti yang pernah kami rumorkan sebelumnya.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

you're currently offline