HOT! Canon EOS R3 Full Frame Mirrorless Untuk Pro, AF Dengan Kontrol Mata

HOT! Canon EOS R3 Full Frame Mirrorless Untuk Pro, AF Dengan Kontrol Mata

Nikoshita baru saja membocorkan kamera Canon terbaru yang merupakan kamera mirrorless high-end yaitu Canon EOS R3, dan akan bersaing dengan kamera Sony A1, A9II.

EOS R3 juga merupakan pesaing langsung Nikon Z9. Canon EOS R3 bisa jadi salah satu kamera EOS R profesional yang setar dengan level EOS-1D X. Bagaimana dengan EOS R1?

Canon EOS R3 memiliki ergonomi dan pegangan vertikal yang sudah terintegrasi, seperti pada Canon EOS 1D, dan menunjukkan semua tanda-tanda sebagai kamera profesional.

EOS R3 mungkin adalah kamera khusus sport profesional, sehingga memberikan sedikit ruang untuk EOS R1. Kamera profesional ini akan sangat cocok untuk Olimpiade tahun ini di Jepang. EOS R3 sepertinya bukanlan kamera EOS R dengan resolusi tinggi yang dinantikan.

Update Informasi Canon EOS M3

  • Full-Frame Stacked BSI CMOS Sensor
  • Eye Control AF, Dual Pixel CMOS AF
  • Subject Tracking dengan Deep Learning
  • Continuous Shooting hingga 30 fps

Sensor Baru

Kamera baru ini dipastikan akan menampilkan sensor yang sepenuhnya baru, dan Canon mengatakan R3 akan menjadi model pertama perusahaan yang menampilkan sensor CMOS stacked full-frame dengan desain back-illuminated (BSI). Ini arinya kecepatan pembacaan yang lebih cepat, rolling shutter yang sangat berkurang, dan kinerja noise yang mengesankan.

Desain sensor ini juga akan menguntungkan kinerja shutter elektronik, khususnya dengan menawarkan kecepatan pemotretan beruntun tertinggi 30 fps dengan AF dan AE penuh.

AF Lebih Cepat dan Lebih Akurat

Canon sangat menekankan pada AF pada kamera EOS R3 ini nantinya. Canon menggunakan fitur AF terbaik dari kamera R5 dan R6 dan meningkatkannya untuk kecepatan dan akurasi yang bahkan lebih besar.

Dengan teknologi Deep Learning akan digunakan untuk meningkatkan deteksi mata dan tubuh, yang sesuai untuk mode potret dan sport, dan deteksi serta pelacakan subjek juga ditingkatkan untuk bekerja dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Bahkan lebih baik dari sekedar peningkatan performa AF, Canon juga memperkenalkan Eye Control AF untuk pertama kalinya di era kamera digital. Singkatnya, mode ini memungkinkan fotografer memilih area AF hanya dengan melihat area tersebut melalui viewfinder. WOW!

EVF akan mampu mendeteksi di area mana fotografer memandang, memindahkan AF ke area itu, dan kemudian AF tracking akan mempertahan fokus di area tersebut.

Bodi Kamera Kokoh

Dimodelkan mengikuti seri Canon EOS 1D, EOS R3 akan menggunakan handgrip vertikal terintegrasi bersama dengan desain kedap cuaca. Artinya, Anda akan dapat memotret untuk durasi yang lebih lama dan bekerja dengan lebih nyaman dan percaya diri dalam berbagai orientasi pemotretan dan dengan lensa yang lebih panjang.

Press Release Canon EOS M3

Galeri Foto Canon EOS M3

Video Canon EOS M3

Leave a Reply