Sensor Melengkkung Sony Akankah Mengubah Dunia Fotografi

Sensor Melengkung Dari Sony

Sensor Melengkung Dari Sony

Kita pernah melihatnya sebagai sketsa paten Sony sebelumnya. Dan sekarang kita bisa melihatnya secara nyata! Ini adalah sensor terbaru Sony yang berbeda dari sensor pada umumnya, dimana sensor ini memiliki penampang melengkung. Sensor ini akan hadir dalam dua variasi: Full Frame (43mm), Mobile Phones dan Tablet (11mm).

Untuk Frame Frame, sensor melengkung ini bisa jadi akan diimplementasikan pada Sony RX2 baru, karena dalam paten pernah ditampilkan bahwa sensor ini digunakan bersama lensa 35mm f/1.8. Sejauh yang kita tahu Sony adalah satu-satunya perusahaan yang menawarkan sensor tersebut dan Sony juga mengatakan pada Simposium Teknologi  VLSI 2014 dan event Circuit bahwa mereka mengembangkan teknik produksi khusus untuk memproduksinya secara massal.

Pada akhirnya yang penting adalah bahwa dengan sensor melengkung, sudut tersebut menjadi 2x lebih sensitif dan banyak mengurani masalah sperti distorsi yang disebabkan oleh lensa wide atau soft focus dibagian corder. Lensa juga dapat dirancang dengan metodologi khusus sehinga bisa lebih kompak.

Leave a Reply