[RK5] UPDATED: Kamera Terbaru Olympus OMD E-M10 Di Januari 2014

[RK5] UPDATED: Kamera Terbaru Olympus OMD E-M10 Di Januari 2014

Rumor yang pernah diposting minggu-minggu sebelumnya ternyata benar dan Olympus akan mengumumkan kamera terbaru mereka, penerus OMD E-M5 pada bulan Januari 2014. Bukti ini datang tidak jauh-jauh dari kita, yaitu melalui lembaga Indonesia (ePostel) yang harus menyetujui perangkat Wi-Fi baru sebelum peluncuran di pasar. Dan ePostel mendaftarkan nama Olympus E-M10 pada tanggal 27 Desember 2013 kemarin. Terlihat bahwa statusnya adalah PROCESS DONE, artinya sudah lulus uji.

Kamera seri OMD terbaru ini akan menggantikan OMD E-M5 meskipun produksi E-M5 belum akan dihentikan. Kamera yang sudah cukup lama ini memang populer, dan mereka akan tetap menjual untuk waktu yang lama. Kamera Olympus OMD E-M10 baru akan memiliki sensor yang sama dengan E-M5 tetapi dengan image prosesor baru seperti yang digunakan seri yang lebih tingginya yaitu E-M1. Kecepatan autofocus dan IBIS juga telah ditingkatkan (akan sama seperti E-M1).

Update: Informasi rumor terbaru E-M10 akan menggunakan IBIS dengan 3 axis, dibandingkan dengan E-M5 yang memiliki 5 axis. Ini menjadi diferensiasi antara E-M10 yang akan berada di bawah E-M1 atau E-M5. Selain itu akan diluncurkan bersama lensa fix baru 25mm f/1.8 dan sebuah lensa zoom kompak.

1 Comment

  1. Pingback: [RK5] UPDATED: Gambar Dan Spesifikasi Kamera Olympus OMD E-M10 - Rumor Kamera

Leave a Reply