[RK5] HOT: Sony Kembangkan Kamera Tanpa Body … Wait .. What ?!!

Sony mengembangkan teknologi kamera yang sepertinya sangat revolusioner aka out of the box … yaitu kamera tanpa body. Sistem yang dinamakan Camera-Lens ini pada dasarnya adalah kamera yang hanya terdiri dari sebuah lensa dan sensor saja plus baterai, memory, built-in WiFi dan NFC untuk konektifitas. Dengan Wi-Fi dan NFC memungkinkan kita untuk mengontrol kamera body-less tersebut melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. Akan ada dua jenis versi dari Camera-Lens ini :

  1. Yang pertama adalah adalah seperti yang sudah disebutkan yaitu Camera-Lens dengan sensor RX100 Mk II dan lensa Zeiss.
  2. Model yang kedua akan menampilkan lensa zoom 10x dengan sensor 1/2.3″ CMOS 18 megapixel.

Camera-Lens ini bisa dipasang pada smartphone/tablet, atau bisa juga digunakan secara mandiri. Pada saat operasional memotret, karena body-less (tanpa bodi) artinya kita tidak akan bisa melihat framing melalui LCD atau EVF, sehingga live-view dilakukan di smartphone yang sudah terkoneksi. Ini memang seperti fiksi ya ? Tidak, ini adalah produk riil, 100% teknologi ini akan segera dilaunch oleh Sony, berbagai sumber sudah mengkonfirmasi.

Berikut adalah sebuah video yang menggambarkan konsep Camera-Lens atau kamera tanpa body.

[youtube id=”tDIZImKrhg8″ width=”620″ height=”360″]


Lazada Indonesia

2 Comments

  1. Pingback: [RK5] Kamera Terbaru Sony NEX-5T, A3000, QX10 / QX100 Dan Lensa Baru | Rumor Kamera - Rumor Kamera

  2. dc oey

    28 November 2014 at 9:41 am

    maknyusss,,
    buat fotojurnalis cucok nih om. bisa lgsg update.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

you're currently offline