[RK4] UPDATED : Kamera Sony NEX-7N Release Mei ? Dengan EVF 3.8 Juta Dot Teknologi 2 Layer OLED

[RK4] UPDATED : Kamera Sony NEX-7N Release Mei ? Dengan EVF 3.8 Juta Dot Teknologi 2 Layer OLED

Rumor sebelumnya terkait kamera Sony NEX-7N menyebutkan viewfinder dengan resolusi 3.8 juta dot. Dan baru-baru ini, sumber rumor yang cukup terpercaya mengatakan bahwa jadwal pengumuman Sony untuk kamera terbaru mereka, NEX-7n, sudah sangat dekat, kemungkinan di bulan Mei ini.

Selain itu juga ada sedikit bocoran terkait bagaimana EVF denga 3,8 Juta dot itu bekerja. Dan sepertinya ide yang digunakan sangat inovatif. Berikut kira-kira apa yang disampaikan.

Akan ada dua lapisan OLED dengan masing-masing 1,9 juta titik yang menyusun EVF. Mereka menggeser atau mengganti kedua layer tersebut sebesar 1 pixel dan proyeksi gambar EVF bekerja secara asynchronous. Hal ini memungkinkan untuk menampilkan gambar dengan sangat tanjam tanpa lag dan artefak lainnya.

Berikut adalah spesifikasi yang pernah kami posting sebelumnya :

Rumor Spesifikasi Kamera Sony NEX-7N :

  • Sensor baru 24 MP APS-C dengan 1/2 stop improvement dan peningkatan dynamic range
  • EVF 3.8 million dot (dengan 2 layer OLED)
  • LCD Touchscreen
  • AF Hybrid Contrast dan Phase Detection
  • Tri Navi design reviewed
  • Improved focus peaking dengan pilihan warna
  • Wi-Fi
  • No built-in GPS
  • Ukuran dan bentuk mirip NEX-7 yang sekarang, dengan perubahan minor

UPDATE : 

Beberapa update terkait rumor ini adalah banyak  sumber yang mengkonfirmasi bahwa ini adalah satu-satunya kamera Sony (untuk lensa yang dapat diganti) do sisa tahun ini! CEO  Sony baru memberlakukan perubahan radikal dalam roadmap kamera-kamera Sony. Dan tampaknya juga kamera penerus NEX-7 ini mendapat beberapa perubahan. Pertama-tama harapan NEX-7n akan release pada musim semi (Mei – Juni) ini ternyata ditunda hingga musim panas (Juli – Agustus).

Seorang sumber terpercaya mengatakan kepada SonyAlphaRumor.com bahwa Sony memutuskan untuk mengubah beberapa hal terkait pengganti NEX-7. Pertama kamera penerus ini tidak akan diberi nama “NEX-7n” lagi dan akan memiliki nama baru. Dan kamera ini kemungkinan akan menjadi kamera pertama Sony yang tidak menggunakan filter Anti Aliasing. Dan apakah kamra ini ini juga akan menjadi kamera pertama dengan mesin JPEG baru yang barus saja diumumkan dengan nama “Honami” dan digunakan untuk smartphone bersensor 1/1, 5 ” ?.

Leave a Reply