[RK4] Kamera Mirrorless Terbaru Didaftarkan, Canon EOS M50 dan Olympus E-PL9

Kamera Canon seri EOS M

Kamera Canon seri EOS M

Dua buah kamera mirrorless terbaru didaftarkan oleh dua pabrikan Canon dan Olympus. Pendaftaran ini berkaitan dengan sertifikasi peralatan bluetooth yang menjadi syarat awal sebuah produk akan diproduksi massal.

Yang pertama adalah kamera Canon EOS M50 yang merupakan kamera mirrorless kelanjutan seri M tepatnya di antara Canon M100 atau Canon M5. Jika menilik spesifikasinya besar kemungkinan akan menerima sensor 24MP yang sama, bisa jadi dengan prosesor gambar yang baru DIGIC 8 (spekulasi).

Dan yang kedua adalah kamera Olympus E-PL9 sebagai penerus E-PL8. Sayangnya rumor jenis ini jarang menyertakan spesifikasi atau gambar detail dari bodi kamera jadi memang masih murni spekulasi.

Sedikit unik adalah penamaan dari kamera Canon M50 yang memiliki alternatif sebagai EOS Kiss M. Skema penamaannya menarik, karena “Kiss” biasanya diperuntukkan untuk kamera seri DSLR di Jepang. Mungkinkah ini merupakan kamera EOS M pertama yang mampu menggunakan lensa EF ? Kita tunggu kelanjutan rumornya.

Belum ada jadwal pasti kapan kedua kamera di atas akan resmi dirilis. Perkiraan adalah beberapa 2-3 bulan ke depan, atau pada acara CES pada bulan Januari 2018.

Daftar Olympus E-PL9

Daftar Olympus E-PL9

Daftar Canon EOS M50

Daftar Canon EOS M50


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *