Saturday, May 25, 2024
HomeRumor Kamera Kamera Mirrorless Canon Dengan Sensor Four Thirds

[RK3] Kamera Mirrorless Canon Dengan Sensor Four Thirds

Kamera Mirrorless Canon dengan sensor Four Thirds
Konsep Kamera Mirrorless Canon oleh David Riesenberg

Rumor tentang kamera mirrorless Canon semakin kuat sinyalnya. Sumber dari MirrorlessRumors dan Canonwatch yang didapat dari India (red: India ???!) Canon akan membuat kamera mirrorless dengan desain seperti yang ditempuh Nikon. Kamera ini akan memiliki tampilan modern dan menurut sumber tersebut mirip dalam banyak hal dengan kamera Nikon V1.

Canon tidak akan mencoba membuat kamera yang mengingatkan pada desain masa lalu seperti jalan yang ditempuh Fuji dengan X-PRO 1 (bergaya rangefinder) atau Olympus E-M5 (bergaya old DSLR). Tapi tidak seperti Nikon, Canon akan menggunakan sensor berukuran besar yang mirip dnegan micro four third, seperti yang digunakan untuk pada kamera Canon GX1.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Canon dijadwalkan akan mengumumkan kamera ini pada Juni tahun ini.

Dengan masukkan Canon ke market mirrorless tentu membuat persaingan semakin ketat, meski Canon sedikit terlambat, dengan pengalamannya puluhan tahun, saya pikir Canon akan dapat mengejar. Bagaimana pendapat agan-agan sekalian ? Silahkan komentar di bawah.

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami