[RK2] Rumor Kamera Canon Mirrorless Full Frame Dengan Sensor 30MP

Spekulasi dan rumor panjang tentang kamera mirrorless Canon Full Frame belum juga mendapatkan titik terang. Tetapi info dari Canonwatch bahwa 2018 mungkin menjadi tahun dimana Canon akan mengumumkan kamera mirrorless bersensor full-frame pertama perusahaan tersebut. Yang pasti kamera high-end seperti ini sangat diantisipasi oleh customer karena menjadi barometer teknologi fotografi.

Kamera mirrorless FF yang akan dipasarkan tahun 2018 tidak akan memiliki internal yang sama dengan EOS 6D Mark II, sensor juga berbeda. Canon yang pasti harus mengejar ketinggalan dengan persaingan (Sony terutama) dan juga teknologi sensor resolusi tinggi. 2018 juga akan menjadi tahun ketika Canon akan mulai memberikan sensor gambar dengan resolusi lebih dari 30MP untuk semua kamera full-frame mereka.

Berbagai sumber dan situs melaporkan bahwa prototip awal ada, setidaknya untuk diuji di laboratorium Canon. Canon mungkin akan mengeluarkan mirrorless full frame ini dengan mount EF. Ada rumor yang mengatakan bahwa Canon menunda kamera ini karena masalah dalam menerapkan mount EF.

Tetapi kabar baiknya Canon berhasil merekayasa kamera mirrorless full frame tersebut, sehingga memungkinkan kita menggunakan lensa EF pada bodi kamera yang lebih kecil. Bayangkan apa yang bisa kita lakukan dengan kamera kompak mirrorless menggunakan lensa EF yang didesain utk full frame.

Sensor yang digunakan akan memiliki resolusi 36-38MP dan kemungkinan besar itu akan menampilkan video 4K. Tanggal pengumuman yang paling mungkin adalah sekitar Photokina tahun 2018 (ini hanya spekulasi kasar).

 


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *