Saturday, May 25, 2024
HomeRumor KameraNikon Kamera Kompak Dan Mirrorless Nikon Terbaru Dengan Sensor APS-C

[RK2] Kamera Kompak Dan Mirrorless Nikon Terbaru Dengan Sensor APS-C

Mockup kamera mirrorless Nikon dari Fuji X100
Mockup kamera mirrorless Nikon dari Fuji X100, image credit Nikonrumors.com

Informasi pendek yang diterima Nikonrumors.com mengatakan bahwa Nikon akan mengumumkan kamera kompak baru mereka dengan sensor 16,2 megapixels berukuran DX-CMOS, dengan lensa fixed f/2.8 28mm (atau mungkin bahkan f/2.0) dan EXPEED 2 processor pengolah gambar.

Grafik Ukuran Sensor
Grafik Ukuran Sensor

Selain itu, pada tahun 2013 Nikon juga mungkin akan mendatangkan sistem baru kamera mirrorless dengan sensor berukuran APS-C. Nikon telah mengajukan beberapa paten beberapa waktu lalu untuk lensa DX mirrorless: paten lensa 18mm f/2.8 dan paten lain yang menggambarkan f/2.0 24mm atau lensa f/2.8.

Terus terang ini memang agak membingungkan, karena Nikon sendiri saat ini sudah memiliki sistem mirrorlessĀ Nikon 1 yang terdiri dari seri Nikon 1 J dan S, yang kedua seri tersebut memiliki ukuran sensor yang lebih kecil dari APS-C, yaitu 1″. Belum ada kepastian, tetapi kemungkinan besar keduanya akan dipelihara, dengan mempertajam target pasar masing-masing sistem.

Bhakti Utamahttp://blog.bhaktiutama.com
A writer and photographer with a passion for technology, astronomy, and virtual reality. Skilled in multiple programming languages, specializing in software architecture.
RELATED ARTICLES

1 COMMENT

Leave a Reply

Latest

Most Popular

Catatan Kami