[RK3] UPDATED: Kamera Dan Lensa Sony Baru di Photokina

Kamera Dan Lensa Sony Baru di Photokina

Kamera Mirrorless Sony NEX 5n akan diganti NEX F5

Dikabarkan bahwa setelah minggu kemarin meluncurkan kamera SLT A37 dan NEX F3, Sony akan merelease kamera dan lensa Sony baru pada event Photokina tahun ini. Antara lain kamera kompak sensor APS-C dengan lensa fixed (semacam Canon G1X atau Leica X2),  kamera mirrorless NEX-F5,  kamera Full Frame A99 (pernah dimuat rumor spesifikasi-nya disini).

Yang juga akan diumumkan pada waktu yang sama setidaknya ada dua lensa baru untuk A mount dan dua lensa baru untuk E mount. Salah satunya adalah hampir pasti lensa Zeiss 50mm SSM (bisa jadi f/1.2!). Tapi ada juga lensa zoom untuk A mount, lensa prime dan zoom untuk E-mount. Menurut sonyalpharumors.com bisa jadi akan ada lebih dari 4 lensa.

Penambahan lensa untuk E-mount tentu kabar baik bagi pengguna kamera mirrorless NEX :D … semakin banyak lensa semakin matang sistem sebuah kamera. Jangan sampai kalah dengan Micro 4/3 yang sudah memiliki range lensa sangat lengkap.

Update:

Informasi tambahan, kemungkinan akan ada yang diumumkan oleh Sony pada pertengahan Juni besok. Untuk kamera DSLR full frame A99 akan diumumkan akhir Agustus atau awal September. Dan terakhir Sony NEX-F5 akan menjadi kamera yang cukup bagus.

 

Leave a Reply