[RK2] Inikah Desain Kamera Full Frame Super Kompak Dari Sony ?

Kamera Kompak Full Frame, Sony

Kamera Kompak Full Frame, Sony

Tetap eling, ini cuma gosip rumor, tapi kalau bener bisa bikin heboh dunia persilatan hehehe. Dari sumber anonim baru situs SAR, mengatakan bahwa Sony akan meluncurkan satu kamera Full Frame E -mount baru di Photokina. Tetapi kamera full frame ini bukanlah turunan dari seri A9 atau seri A7 yang sudah lebih dulu beredar.

Kamera ini kemungkinan akan menggunakan desain body seperti NEX-6 atau sekarang A6000, dan tidak disertai built-in EVF dengan harga sangat kompetitif mendekati $1000! Wow, bayangkan jika ini benar, ini sebuah terobosan pasar dimana pertama kalinya kamera Full Frame dijual dengan harga dibawah $1000 dan akan menjadi kamera FF termurah saat ini. Belum cukup, kamera mirrorless FF ini juga akan menjadi kamera terkecil dan tertipis yang pernah dibuat dalam format Full Frame! Peringatan bagi pasar kamera bersensor APS-C, karena bisa menyerap potensi pembeli yang sama.

Sampai sekarang belum ada sumber terpercaya yang mengkonfirmasi rumor ini. Tetapi gambar di atas bukanlah rekaan semata, gambar di atas adalah paten desain Sony tahun lalu yang memang terlihat seperti body NEX-5 dengan sensor Full Frame (rk/sar).

2 Comments

  1. qmlg186

    4 June 2014 at 7:11 am

    Mending yg ini (mungkin a7000). Semoga aja ada peningkatan fiturnya (touchscreen, Noise Reduction lbh baik, ISO lbh tinggi).

    • rumorkamera

      6 June 2014 at 7:55 am

      iya, tapi ini rumor-nya masih level rendah. kalau beneran, saya yakin pabrikan lainnya akan ketar-ketir dan mau gak mau harus ngikutin.

Leave a Reply