[RH4] Bocor Spesifikasi Dan Gambar Samsung Galaxy Note 5 Dan S6 Edge+

[RH4] Bocor Spesifikasi Dan Gambar Samsung Galaxy Note 5 Dan S6 Edge+

Gambar Samsung Galaxy Note 5 Dan S6 Edge+, Image Credit : GSMArena

Gambar Samsung Galaxy Note 5 Dan S6 Edge+, Image Credit : GSMArena

Beberapa jam yang lalu bocor gambar resmi dari Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ seperti yang tampil di atas. Dan segera beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 5 muncul ke permukaan. Terlihat pada gambar di atas, bezel atau tepi layar Note 5 sangat tipis, sementara yang S6 Edge+ tanpa bezel sama sekali. Hal-hal tertentu tidak terlalu mengejutkan, tapi mungkin ada beberapa yang akan membuat kecewa para fans.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5

  • Layar 5,66″ resolusi QHD 2560×1440
  • Processor baru Exynos 7420 SoC (4×2.1GHz + 4×1.5GHz)
  • RAM 4GB
  • Storage 32GB
  • Kamera utama 16MP
  • Kamera depan 5MP
  • Android 5.1.1
  • Tidak ada slot SD Card

Samsung Galaxy Note 5 akan datang dengan layar 5,66 inci dengan resolusi qHD seperti yang pernah ada di LG G3. Generasi ketiga berturut-turut, seri Note tidak bertambah dalam hal ukuran, bahkan menyusut dibanding Galaxy Note 3 dengan layar 5.7-inch dua tahun lalu.

Sumber rumor mengklaim bahwa Note 5 akan didukung oleh chipset Exynos 7420 yang sama seperti Samsung Galaxy S6, meskipun versi yang lebih baik yaitu 7422 dikembangkan untuk phablet (phone tablet) ini

Konsisten dengan konsensus sebelumnya, Note 5 akan datang dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB. Namun, pilihan penyimpanan lain tidak memungkinkan karena Galaxy Note 5 tidak akan datang dengan slot microSD untuk ekspansi. Semoga ini tidak benar karena tentu akan mempersempit pilihan bagi pengguna yang membutuhkan storage besar.

Selain itu kamera utama berkekuatan 16MP, tidak jelas apakah akan menggunakan sensor baru milik Samsung atau IMX240 buatan Sony seperti yang digunakan Galaxy S6. Di bagian depan Samsung tetap konservatif dengan 5MP.

Kita tunggu hingga tanggal 13 Agustus, saat peluncuran resmi Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ dijadwalkan berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *