Lollipop Akhirnya Digunakan Lebih Dari 10% Handphone Android Aktif

Lollipop Akhirnya Digunakan Lebih Dari 10% Handphone Android Aktif

Data penggunaan berbagai versi Android

Data penggunaan berbagai versi Android

 

Setiap bulan biasanya akan dilihat angka distribusi platform Android untuk menilai tingkat penggunaan sistem operasi terbarunya. Sekitar satu bulan yang lalu, Lollipop berusaha keras untuk mencapai angka 10% dari semua handphone Android, dan dalam beberapa minggu terakhir akhirnya berhasil.

Lollipop, seperti yang terlihat pada grafik, sekarang digunakan 12,4% dari perangkat handphone android. Sementara KitKat berada dikisaran 39,2%. Menariknya, pangsa KitKat terus jatuh selama beberapa bulan terakhir dan mungkin ini adalah efek dari update Lollipop.

Tiga iterasi Android Jelly Bean masih (bersama-sama) di posisi kedua, dengan 37,4% terpasang dan turun dari 39,2% bulan lalu. Sementara yang lainnya antara lain Ice Cream Sandwich dengan 5,1% (turun 0,2%), Gingerbread dengan 5,6% (turun 0,1%), dan Froyo dengan 0,3% (tidak berubah).

Statistik ini dikumpulkan dari aplikasi Google Play Store terbaru, yang tidak bekerja pada versi Android yang lama. Dan perangkat yang tidak memiliki Play Store terpasang tidak diperhitungkan dalam laporan ini.

Sumber : developer.android.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *