Google Akan Bikin Buku AR dengan Elemen Cerita Muncul Keluar Berinteraksi

Google Akan Bikin Buku AR dengan Elemen Cerita Muncul Keluar Berinteraksi

Google mengajukan beberapa paten di Amerika Serikat dan Trademark Office dengan deskripsi pengalaman bercerita yang ditingkatkan dengan elemen AR (Augmented Reality) yang bisa berinteraksi.

null

Paten pertama diajukan untuk “buku interaktif” menggunakan sentuhan tekanan dan sensor gerak yang dibangun ke dalam halaman-halaman buku. Berikutnya, lensa kecil akan memproyeksikan gambar ke halaman tergantung pada apa yang pengguna tekan atau tidak di halaman buku. Selain itu juga akan suara yang menjadi narator tertanam dalam perangkat untuk menambah pengalaman.

null

Paten lain adalah jenis tablet yang tertanam ke dalam buku, kemudian, setiap halaman dalam buku memiliki Halaman vertikal sekunder yang akan menampilkan konten yang cocok dengan halaman fisik.

Seperti biasa, paten biasanya tidak berarti akan menjadi produk massal, setidaknya dalam waktu dekat, bahkan hardware eksperimental mungkin tidak pernah menjadi kenyataan. Dengan paten-paten ini setidaknya kita mengetahui bagaimana masa depan produk digital yang mungkin akan didominasi oleh AR dan VR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *