4 Langkah Tips Membeli Handphone Baru

4 Langkah Tips Membeli Handphone Baru

4 Langkah Tips Membeli Handphone Baru, Image Credit : thebriti.files.wordpress.com

4 Langkah Tips Membeli Handphone Baru, Image Credit : thebriti.files.wordpress.com

Halo semuanya, kali ini saya akan membagikan tips tentang membelihandphone baru. Kalau kita punya handphone baru pasti kita akan merasa senang dan bahagia. Apalagi kalau kita membeli hp dengan kualitas terbaik seperti iPhone, pasti kita akan merasa puas akan kinerjanya dan juga sangat elegan untuk dipakai, jadi agak terkesan mewah.

Nah, bagi anda ang mempunyai uang yang pas-pas an ntuk membeli handphone. Kali ini saya akan membagikan tipsnya agar para pembaca blog ini tidak kecewa saat membeli handphone baru tersebut. Karena jika kita salah pilih, maka akan menimbulkan keraguan dalam memakai handphone tersebut, berikut tipsnya :

Sesuaikan dengan kebutuhan

Ada banyak alasan ketika kita memutuskan untuk membeli handphone baru. Ada yang belum memiliki handphone, handphone nya hilang, ingin fitur lain dari hahndphone sudah dimiliki, atau hanya alasan sederhana karena ingin dapat berkomunikasi melalui panggilan dan SMS. Namun yang pasti, ada satu alasan untuk kebutuhan ketika kita ingin membeli handphone baru. Pilih Sesuai kebutuhan itu. Tidak perlu membeli handphone fitur foto canggih baru yang tidak menyukai foto, jangan pilih fitur musik canggih yang tidak suka musik, tidak perlu untuk menemukan yang bisa berselancar yang tidak membutuhkan internet via handphone.

Melakukan Pencarian di Internet

Setelah memenuhi kriteria yang diperlukan untuk handphone, melakukan pencarian di internet. Ini adalah cara termudah untuk menemukan handphone baru yang diinginkan mulai dari spesifikasi, fitur hingga harga.

Atau bisa juga mencari informasi melalui tabloid khusus handphone. Meskipun metode ini lebih terbatas daripada mencari melalui internet, tapi bisa menjadi alternatif jika tidak waktu untuk mengakses Internet.

Sediakan Alternatif Lain

Setidaknya ini bisa menjadi rencana B jika handphone baru yang dipilih tidak ditemukan di counter lokal. Daripada harus pergi jauh ke tempat-tempat lain, lebih baik untuk membeli handphone baru juga lainnya yang diperlukan. Lebih efisien dan tidak banyak membuang waktu.

Periksa Kondisi Barang dan Kelengkapannya

Jika Anda telah menemukan sebuah handphone baru akan dibeli, sebelum membayar pastikan tidak ada cacat dan semua fitur bekerja dengan baik. Periksa nomor identitas HP atau IMEI (International Mobile Equipment Identity) untuk menentukan kualitas dengan mengetik * # 06 #, nomor IMEI akan otomatis muncul. memperhatikan nomor tujuh dan delapan.

  • Nomor 00 berarti dibuat di Perancis, kualitas terbaik.
  • No. 01 atau 10 dibuat di Finlandia, kualitas cukup baik
  • Nomor 08 atau 80 berarti dibuat di Jerman, kualitas yang layak
  • Nomor 02 atau 20 berarti buatan Asia, kualitas di bawah negara-negara di atas.

Bagaimana jika nomor IMEI tidak memunculkan salah satu angka di atas? Itu berarti handphone tidak jelas diidentifikasi atau sering disebut HP menggembung. Lebih baik untuk membeli HP HP baru lain atau membeli kualitas yang digunakan. Nah, itulah sedikit tips dari saya dalam memilih handphone baru sebelum anda semua kecewa dedngan pilihan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *