Wawancara Panasonic : Kamera Mirrorless High-End, LX200 dan 8K di 2020

Dpreview mewawancarai Direktur Panasonic bagian divisi imaging yaitu Mr. Yosuke Yamane. Dan dia memberikan beberapa wawasan tentang fokus atau roadmap dari Panasonic di masa depan di bisnis kamera digital.

Pembaruan fimware GH5 akan segera datang, salah saatunya untuk meningkatkan kelancaran sistem AF Depth From Defocus (DFD) agar bisa berjalan mulus di video. Sementara terkait AF berbasis Phase Detect atau PDAF di sensor (digunakan oleh Fujifilm dan Sony) ia mengatakan :

“Phase detect pada sensor (PDAF) tidak bisa bekerja dengan baik pada kondisi lebih gelap dari f/8, yang bisa menjadi masalah di video. Sehingga belum tentu benar bahwa deteksi fase lebih baik daripada deteksi DFD plus kontras. Kami pikir DFD kami akan menjadi lebih baik daripada AF berbasis deteksi fase. Itulah target kami dan kami ingin merealisasikan autofocus akurat”

Terkait pasar di Amerika Serikut, dia menyatakan bahwa negara itu akan menjadi pasar yang sangat strategis bagi kamera Lumix. Target mereka adalah menggandakan volume bisnis pada tahun 2020. Untuk itu Panasonic akan fokus pada produk kelas atas kamera kompak mirrorless high-end dengan mengharapkan peningkatan yang layak dari pasar kompak bisa berkelanjutan.

Mr. Yosuke Yamane memastikan bahwa kamera mirrorless LX100 akan memiliki penerus yaitu Panasonic LX200. Pengguna street fotografer tentu tidak sabar menunggu kamera ini.  Belum ada kejelasan spesifikasi memang, tetapi dimungkinkan akan mendapatkan teknologi GH5 yang memang sedang diperluas ke produk-produk lainnya.

Untuk video 8k target Panasonic adalah pada tahun 2020, saat Olimpiade berlangsung di Tokyo. Era 8K akan segera dimulai dan Panasonic telah membuat roadmap perangkat keras yang mendukung gambar 8K.


Lazada Indonesia

4 Comments

  1. Fachry Rizkyo

    9 Mei 2017 at 10:03 am

    Ervin Bahar Panunthun

  2. Irawan Maulana Ibrahim

    9 Mei 2017 at 10:47 am

    Masih m4/3 ga ya 😬😬

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *