[RK5] Nikon Kembangkan Format Kamera Mirrorless Baru yang Lebih Serius

Nikon Mirrorless Baru, Gambar Konsep

Nikon Mirrorless Baru, Gambar Konsep

Nikon dikabarkan sedang mengembangkan kamera mirrorless baru, yang sangat berbeda dengan Nikon 1 yang beredar saat ini. Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke DPReview, juru bicara Nikon mengatakan terkait hal tersebut sebagai berikut :

“Meskipun rinciannya bersifat rahasia, kami dapat mengatakan bahwa saat ini kami mengembangkan produk mirrorless baru yang dibangun dari kekuatan Nikon, dan menawarkan kinerja yang diharapkan oleh pengguna, termasuk kinerja lensa utama, teknologi pengolahan citra, kekuatan dan daya tahan serta operasi.”

Konfirmasi resmi dari Nikon merupakan hal penting, Nikon yang cukup tertinggal di kelas kamera jenis mirrorless sepertinya sudah menyadari bahwa masa depan adalah mirrorless, dan konfirmasi di atas menegaskan mereka tidak akan menyerah. DSLR vs Mirrorless bisa saja di masa depan menjadi seperti Film vs Sensor Digital.

Apakah kamera mirrorless tersebut akan berbasis full-frame? Apakah itu bergaya retro seperti Nikon Df ? Apakah itu berarti format lensa baru ? Inilah pertanyaan yang membuat penasaran, tapi untuk mendapatkan jawabannya kita hanya perlu menunggu. Untuk saat ini, kita cukup puas dengan konfirmasi resmi bahwa Nikon saat ini sedang mengembangkan kamera mirrorless jenis baru.


Lazada Indonesia

1 Comment

  1. Pingback: Nikon Patenkan Sensor Melengkung, Mungkin Untuk Kamera Mirrorless Full Frame

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *