web stats

[RK4] Kamera Mirrorless Nikon Berkode N1514 Terdaftar di Indonesia, Full Frame dan F-Mount ?

Screenshot 2016/05/31 at 11:37:26

Nikon mendaftarkan kamera terbaru mereka di Dirjen Postel Indonesia. Kamera baru yang menggunakan kode N1514 ditenggarai merupakan kamera mirrorless. Biasanya setelah terdaftar tidak butuh waktu lama untuk melihat kamera yang sesungguhnya diumumkan oleh pabrikan terkait (biasanya 1-2 bulan).

Menurut situs Nikonrumors.com kamera ini bisa jadi merupakan kamera mirrorless pertama yang “serius” dari sistem mirrorless Nikon 1. Rumor kuat yang cukup sering beredar bahwa kamera ini akan bersensor besar (Full Frame ?) dan mungkin akan menggunakan F-mount.

Rumor sebelumnya memang sering menyebutkan dari berbagai sumber bahwa kamera mirrorless Nikon berikutnya memang memiliki fitur yang lebih canggih dari Nikon 1 yang ada selama ini. Dan kuat indikasinya akan segera diumumkan pada acara Photokina 2016 di bulan September depan. Tidak adanya satupun informasi spesifikasi yang bocor diduga karena Nikon sangat menjaga ketat kerahasiaan produk ini.

Konsep Kamera MIrrorless Nikon

Konsep Kamera MIrrorless Nikon

Nikon DL

Nikon DL yang diumumkan beberapa waktu lalu sepertinya akan mengalami kelambatan pengiriman ke customer. Menurut info yang didapatkan dari berbagai dealer, akibat belum maksimalnya operasional fasilitas sensor Sony di Kumamoto, kemungkinan besar kamera ini akan mulai dikirimkan pada akhir September atau awal Oktober2016.

Kabar buruk ini tidak hanya menimpa Nikon, banyak produk yang mundur pengirimannya antara lain seperti seri terbaru Sony E-mount atau RX, Olympus E-PL8. Kerusakan fasilitas sensor Sony di Kumamoto memiliki dampak pemutusan untuk hampir semua perusahaan kamera.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *