[RK3] Samsung, Nikon, Sony Dirumorkan Akan Rilis Kamera Sensor Monokrom ?

NX Acrhomatic

Samsung

Samsung mendatang dikabarkan akan merilis kamera sensor monokrom (hitam dan putih). Samsung akan mengeluarkan dalam bentuk edisi terbatas dari kamera mirrorless NX300 dengan fitur sensor hitam dan putih beresolusi 20 megapixel dan tanpa low pass filter (mirip dengan Leica Monochrom). Kamera ini kemungkinan akan dinamakan NX Achromatic dan kemungkinan besar akan memiliki body full metal.

Secara spesifikasi tidak akan jauh berbeda dari NX300, mungkin akan berbeda di firmware dan mode RAW. Kamera akan dijual sebagai sebuah satu paket dengan satu atau dua lensa pancake. Sepertinya dikhususkan untuk pemrotetan street fotografi.

Sony Dan Nikon

Sementara Sony beberapa bulan yang lalu juga dikabarkan Sony sedang mengembangkan kamera  dengan sensor monokrom Full Frame. Cukup menarik karena Nikon (yang sudah diketahui sebagai pengguna sensor Sony) baru-baru ini mengumumkan kamera monokrom DS-Qi2 baru untuk digunakan mikroskop.

Kamera ini memiliki sensor resolusi 16,2 Megapixel Full Frame monokrom yang memiliki kepadatan pixel tinggi, sensitivitas tinggi dan noise yang rendah, sehingga merupakan pilihan yang sangat baik untuk aplikasi dalam pencitraan fluoresensi kuantitatif. Seperti yang Anda tahu “sebagian besar” dari sensor Nikon FF yang dibuat oleh Sony, sehingga memungkinkan bahwa ini juga dibuat oleh Sony dan akan digunakan. Melihat pasar yang cukup niche ini tapi memiliki potensi yang bagus, tentu tidak akan dilewatkan begitu saja.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *