[RK3] Rumor Kamera Mirrorless Nikon 1 V4 Dan Spesifikasinya

Rumor Nikon 1 V4

Rumor Nikon 1 V4

Meski Nikon kurang agresif di pasar mirrorless, mereka memiliki pasar DSLR yang kuat, bukan berarti mereka tidak memiliki produk yang baik. Nikon 1 dengan sensor ukuran 1″ merupakan produk yang cukup solid di dunia mirrorless. Nikon 1 termasuk yang pertama jenis kamera mirrorless yang tidak mengandalkan CDAF (contrast detect) dan mampu menggunakan PDAF (phase detect) di level sensor sehingga bisa tracking AF dengan baik.

Kamera Nikon 1 V4 secara logic akan menjadi penerus V3. Sayangnya rumor ini memang terlalu awal, masih belum detail, karena Nikon baru akan umumkan di kuartal pertama tahun depan. Salah satu situs Jepang menyebutkan kemungkinan desain yang sedikit berubah dari kotak (boxy) menjadi seperti Olympus O-MD (terdapat seperti penta-prisma di bagian atas).

Berikut adalah sedikit spesifikasi yang beredar via Nikon Rumors.

  • Sensor dengan 22,6 MP (V3 adalah 18.4MP)
  • LCD dengan layar bisa diputar penuh
  • AF yang lebih cepat
  • Desain klasik ala Olympus O-MD

Pada bulan-bulan ini, tampaknya tidak ada pengumuman besar dari Nikon, dan ini menjelaskan mengapa tidak adanya rumor yang cukup menarik dari Nikon. Agak sedikit aneh dan tidak biasanya seperti tahun-tahun sebelumnya Nikon melewatkan pengumuman besar dalam rentang waktu bulan Agustus atau September. Berdasarkan info Nikon Rumors sejauh ini, Q1 2016 akan menjadi ajang Nikon 1 V4, Nikon D5 dan lainnya.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *