[RK5] UPDATED: Kamera Terbaru Penerus Olympus OMD EM5 Akan Dirilis Januari 2014

Seri Olympus OMD

Seri Olympus OMD

Olympus akan mengumumkan pada bulan Januari 2014, kemungkinkan pada acara CP+, sebuah kamera mirrorless terbaru dari jajaran seri OMD sebagai penerus Olympus OMD EM5. Kamera ini dipastikan memiliki kemampuan video 4K 24/25/30 fps yang kabarnya akan menjadi pesaing kuat Panasonic Lumix GH4.

Salah satu sumber anonim 43rumors.com mengirimkan beberapa info bahwa sensornya akan benar-benar baru dan sangat unik! Olympus akan bertaruh sangat tinggi pada beberapa fitur sensor berteknologi baru ini. Salah satu hal baru dari sensor ini adalah kemungkinan terdapatnya resolusi ekstra dari efektif pixel yang biasanya digunakan.

Garis desain kamera yang secara umum sudah digunakan di EM5, EM1 dan EM10 ini akan memperlihatkan bentuk dan hal baru. Meski secara resmi akan menjadi penerus E-M5 tetapi ada beberapa fitur yang akan tetap sama. Dalam rentang waktu hingga 2 bulan kedepan akan banyak rumor-rumor berkaitan dengan kamera mirrorless ini. Stay tuned!

Update :

Menurut 43rumors.com dapat dikonfirmasi bahwa kamera baru penerus E-M5 ini akan memiliki sistem PDAF seperti yang ada pada Olympus E-M1. Hanya saja untuk fitur 4K dan bodi tahan cuaca yang disebutkan di atas belum dapat 100% dikonfirmasi kebenarannya. Kamera mirrorless terbaru Olympus ini akan diumumkan minggu pertama bulan Februari!

Update Summary :

Rumor ini mendapat update menjadi RK5 artinya sumber sangat terpercaya dan hampir pasti terwujud. Berikut summary yang bisa kita harapkan dari penerus E-M5 ini :

  • Desain bodi agar berbeda dari garis desain E-M5
  • Memiliki resolusi gambar yang lebih tinggi
  • Pengumuman di minggu pertama Februari 2015
  • Sistem PDAF (RK4)
  • Merekam video 4K (RK3)
  • Tidak bisa merekam video 4K
  • Bodi tahan cuaca (RK3)
  • Teknologi sensor shift untuk menghasilkan 40Megapixel

Update :

Kabar lain mengatakan kamera ini tidak akan memiliki fitur merekam video 4K meski akan ada improvement dari versi sebelumnya. Tetapi utamanya akan memiliki teknologi terbaru yaitu sensor shift yang akan menhasilkan gambar resolusi tinggi dengan sensor yang sama yang digunakan sekarang.


Lazada Indonesia

1 Comment

  1. Pingback: [RK5] Kamera Olympus E-M5II Resmi Didaftarkan di Taiwan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *