web stats

[RK2] Sigma Akan Luncurkan Kamera Mirrorless MFT ?

Sigma dikabarkan mengembangkan kamera Mirrorless, dengan lensa yang dapat dipertukarkan, yang akan diluncurkan tahun 2014. Sumber juga mengatakan bahwa kemungkinkan akan memakai sistem Micro Four Thirds (MFT) dengan sensor Foveon. Jika benar Sigma bergabung dalam MFT, maka keuntungan besar bagi Sigma sendiri maupun bagi sistem MFT karena akan semakin banyak pilihan lensa yang akan tersedia buat user.

Perusahaan berencana untuk membangkitkan kembali minat pasar terhadap kemampuan dari sensor Foveon yang memiliki sistem unik dan berbeda dari sensor lainnya (Bayer filter). Beberapa tahun yang lalu, Sigma mengatakan mereka tidak punya rencana untuk membuat kamera MFT. Jadi ini bisa menjadi sebuah langkah tak terduga tapi cerdas, meskipun mungkin agak sedikit terlambat. Tetapi sumber yang terpercaya 43rumors.com lainnya mengatakan bahwa ia tidak yakin apakah Sigma akan menggunkaan mount MFT atau membuat mount baru.

Sigma memang salah satu pemain besar kamera digital yang belum terjun di pasar kamera mirrorless, meski lensa-lensa-nya banyak digunakan di body kamera lainnya sebagai third party. Masuknya Sigma tentu akan membuat pasar kamera mirrorless semakin bergairah setelah sekian lama tertekan oleh kamera DSLR. Kita nantikan saja.


Lazada Indonesia

1 Comment

  1. Pingback: [RK4] Leica CEO : Kamera Mirrorless Kami Bukan MFT - Rumor Kamera

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *