[RK2] Samsung NX400 dan NX400 EVF Akan Hadir Di 2015 ?

Salah satu sumber melaporkan bahwa penerus kamera Samsung NX300 bisa jadi akan diumumkan pada awal 2015, dan akan memiliki dua variasi produk. Satu tanpa EVF dan satunya dengan EVF terintegrasi. Sumber tersebut mengatakan kamera yang pertama akan disebut sebagai Samsung NX400 dan yang kedua adalah NX400EVF. Tentu ini kabar gembira untuk pengguna Samsung. Cacat terbesar dari Samsung NX300 (dan line produk NX pada umumnya) adalah tidak terdapatnya EVF pada kamera dengan ukuran kecil. Samsung mungkin akhirnya menyadari meski agak terlambat dibanding pabrikan lainnya. Tentu saja selain tambahan EVF juga harus dilengkapi dengan sensor yang lebih baru dan buffer yang layak.

Selama ini pengenalan merek dan reputasi memiliki banyak hubungannya dengan keberhasilan suatu produk. Tetapi Samsung, sampai sekarang, tampaknya tidak memahami pasar dalam merancang body kamera.Desain yang tanggung dan tidak umum mungkin membuatnya susah bersaing dengan seperti Sony A6000 atau Fujifilm X-E2 atau Panasonic GX7 yang mengadopsi bentuk retro atau modern.

Jika pabrikan yang terkenal dengan smartphone galaxy-nya itu benar-benar mampu membuat Samsung NX400 dengan EVF dengan faktor desain yang layak, mungkin mereka dapat mengambil hati sebagian fotografer, karena kita tahu teknologi Samsung termasuk yang terdepan dalam hal elektronik.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *