[RK2] Fujifilm Akan Rilis Kamera Mirrorless Bersensor X-Trans APS-C Seharga $5000

Sensor X-Trans

Sensor X-Trans

Rumor ini masih sangat mentah, dikutip dari Fujirumors.com yang secara konsisten memberikan bocoran-bocoran berkualitas terkait kamera Fujifilm di masa lalu.

Sedikit tidak masuk akal, rumor mengabarkan bahwa Fujifilm tampaknya sedang bekerja pada kamera high-end baru bersensor X-Trans APS-C dan dibandrol dengan harga USD $5000. Itu angka yang melebihi kamera Full Frame terbaru sekalipun. X-Trans merupakan teknologi sensor paten milik Fujifilm dan diklaim memiliki performa yang lebih bagus dari sensor konvensional lainnya

Kemungkinan ini akan menjadi kamera pertama Fujifilm yang diperuntukkan untuk olahraga profesional dan fotografer action. Dengan fitur yang dibutuhkan bagi para profesional seperti banyaknya tombol direct pada kamera dan kecepatan tracking autofocus yang maksimal. Perlu dicatat bahwa akan sulit bagi siapa pun untuk bersaing dengan Nikon dan Canon yang mendominasi fotografi sport. Apakah akan ada seseorang mau menghabiskan USD $5,000 untuk kamera mirrorless APS-C ? Perlu dibuktikan.

Sebagi informasi tambahan yang bisa memperkuat rumor ini, baru-baru ini salah satu manajer Fujifilm mengatakan “ketika kami mengumumkan lensa prime tele baru [tahun 2018] kami juga membutuhkan bodi kamera dengan kinerja yang lebih tinggi”.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *