Harga Canon Powershot G12, Spesifikasi Dan Review Singkat

Canon Powershot G12

Canon Powershot G12

Tidak diragukan lagi, kamera dengan merk Canon adalah jenis kamera yang memiliki banyak peminat. Bila anda ingin mendapatkan hasil fotografi yang bagus, sudah tentu anda harus mendapatkan kamera dari merk yang satu ini. Bagi anda yang belum memiliki kemampuan canggih dalam hal fotografi, akan lebih baik bagi anda untuk memilih jenis kamera yang mudah dioperasikan. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi anda untuk membeli kamera Canon Powershot G12 yang memiliki spesifikasi canggih namun sangat mudah dioperasikan. Selain itu, penting bagi anda untuk memilih kamera yang satu ini karena hasil gambarnya yang berkualitas layaknya professional. Tidak heran bila kamera ini banyak direkomendasikan bagi para pecinta fotografi.

Spesifikasi Canon Powershot G12

Sebelum membeli kamera yang satu ini, ada baiknya bila anda mengetahui berbagai fitur kunci yang menjadi penunjang kamera ini. Anda mungkin menginginkan jenis kamera DSLR yang memiliki berbagai fitur menarik di dalamnya, namun cara pengoperasiannya tergolong rumit. Perlu anda ketahui, bila anda membeli Canon Powershot G12, anda akan mendapatkan sebuah kamera dengan kualitas gambar seperti DSLR, namun cara pengoperasiannya tidak terlalu rumit. Hasil gambar berkualitas yang dihasilkan merupakan hasil kerjasama berbagai spesifikasi yang menunjang kamera ini. Tidak heran bila jenis kamera ini sering dijadikan kamera cadangan bagi fotografer professional yang sudah terbiasa menggunakan kamera DSLR.

Beberapa spesifikasi kunci dari kamera yang satu ini sangat menarik dan unik. Sebagai contoh, kamera ini memiliki High Sensitivity 10 MP CCD serta HS System. Bila dirasa belum cukup, terdapat pula kualitas HD untuk video yang anda rekam. Kamera ini juga berjalan dengan prosesor DIGIC 4 seperti kamera Canon pada umumnya. High Dynamic Range mode memungkinkan anda untuk mengambil gambar tanpa blur. Anda bisa mengatur ISO dalam kamera ini dengan range antara 80 hingga 3200. Tingkat noise dalam hasil gambar kamera ini pun hampir menyerupai DSLR. Dengan kualitas tersebut, bisa dipastikan bahwa kamera ini patut menjadi piranti yang anda gunakan untuk pengambilan gambar.

Secara umum Canon Powershot G12 memang sudah tidak diproduksi, tetapi ada beberapa toko online yang masih menjualnya sebagai stock lama atau dijual pengguna sebagai barang second. Kisaran harganya adalah antara Rp 4.165.000 – Rp 4.988.000.

Gambar Canon G12

Canon Powershot G12 (Belakang)

Canon Powershot G12 (Belakang)

Canon Powershot G12 (Atas)

Canon Powershot G12 (Atas)


Lazada Indonesia

2 Comments

  1. Ahmad

    4 Desember 2014 at 2:44 pm

    Berdasarkan pengalaman Mas RK dan teman-teman, penggunaan kamera point-and-shoot bisa bertahan sampai paling lama berapa tahun?

    • rumorkamera

      4 Desember 2014 at 4:07 pm

      bertahan lama kok kalau dalam arti fungsional cukup lama kok. saya sampai sekarang masih pakai Lumix LX3 sudah bertahun2. asal perawatan dan penggunaannya bagus. selama bukan untuk tujuan profesional dan hasilnya cuma dilihat di komputer atau dicetak bukan utk poster masih sangat memadai kok.

      kalau bertahan dalam arti “mengikuti teknologi terbaru” paling 2-3 tahun sudah out of date karena sangat cepatnya perkembangan dunia elektronik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *