Sensor Fuji X-20 Mengalahkan Sony RX100 Dan Sensor 12MP Micro Four Third

Sensor Fuji X20 Mengalahkan Sony RX100

Sensor Fuji X20 Mengalahkan Sony RX100, Image Courtesy : Quesabesde

Fuji mengadakan pertemuan dengan wartawan di Barcelona, laporan lengkap dari acara tersebut dapat di baca di Quesabesde. Dan seperti yang Anda lihat dari gambar di atas, Fuji menunjukkan pada acara mereka dan mengklaim bahwa kamera Fuji X-20 baru dengan sensor 2/3″ mempunyai performa lebih baik daripada Sony RX100 dan sensor 12 Megapixel dari Micro Four Thirds (seperti yang digunakan untuk Panasonic GF5).

Kamera Fuji X-20

Kamera Fuji X-20

Jika  benar, tentu ini adalah kinerja yang sangat mengesankan untuk sensor 2/3″ yang kecil!. Seperti kita tahu, permasalah utama dari sensor kecil adalah performa noise dan dynamic range. Tetapi seiring berjalannya waktu, teknologi semakin canggih, sensor kecil saat ini jelas sudah lebih unggul dari sensor APSC beberapa tahun yang lalu. Meski begitu dengna sensor kecil Fuji X-20 tetap akan kesulitan untuk membuat bokeh blur (shallow dof) seperti pada sensor besar.

Tentu klaim sepihak dari Fuji ini harus dibuktikan dalam uji/test kamera yang lebih terukur. Kita tunggu saja pengujian dari website-website independen.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *