web stats

Menurut DxOMark: Pentax K-5 II Kamera APS-C Terbaik

Pentax K-5 II Kamera APS-C Terbaik

Perbandingan skor DxOMark Pentax K-5 II dengan kamera APS-C lainnya.

DxOMark mempublikasikan hasil tes mereka untuk Pentax K-5 II (harga $ 1,196.95) dan kamera menerima nilai tertinggi dalam kategori sensor APS-C (termasuk DSLR dan mirrorless), berikut summary penilaiannya.

“Dengan skor keseluruhan 82 Pentax K-5 II (dan pendahulunya K-5) berada pada tingkat yang sama dengan Canon EOS 5D MKIII, yang mencetak 81. Pada saat penulisan, sebenarnya kamera Pentax ini mengalahkan SEMUA kamera saat ini, hanya di belakang dari Phase One  dan Nikon, dengan harga yang jauh lebih mahal.

Pentax K-5 II adalah kamera yang luar biasa, ia memiliki nilai yang lebih baik dalam tes DxOMark dari beberapa yang dipikir terlalu tinggi sebagai saingan, DSLR full frame, mengalahkan semua kamera yang dibuat oleh Canon! Kamera  berhasil melakukan hal ini dengan harga yang sangat terjangkau. “

Memang sangat mengejutkan, jika melihat kamera Pentax K-5 II ini bisa meraih nilai test sensor DxOMark menyamai Canon, tetapi test DxOMark memang kontroversial, test ini memang murni test kualitas sensor, bukan test yang komprehensif menyeluruh dari sebuah kamera, misal handling, kecepatan AF, kemudahan menu dsb. Tetapi setidaknya sudah cukup memberi gambaran, jika seseorang menginginkan kamera murah dengan kualitas gambar terbaik tanpa memperhatikan aspek lain, hasil test ini layak dijadikan acuan.

Overall skor kamera Pentax K-5 II

Overall skor kamera Pentax K-5 II

via : PhotoRumors.com


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *