web stats

Kecanggihan Kamera GoPro Bagi Para Sel-fiers dan Travelers

1

Anda suka selfie saat travelling? Upload foto-foto makanan dan pemandangan alam pada saat hang out? Atau merekam aktifitas petualangan Anda ke seluruh dunia untuk video blog? Pastinya Anda butuh kamera yang luar biasa kan, yang dapat menghasilkan gambar-gambar yang jernih dan menawan. Nah, sudah pada tahu belum kalau ada kamera yang namanya GoPro, kamera action yang disebut-sebut memiliki kualitas gambar setara kamera DSLR.

Well, sebelum kita bahas lebih jauh mendingan cari tahu apa itu kamera GoPro, berasal darimana, dan spesifikasi nya. Inisiatif penemuan kamera kecil ini berasal dari seorang peselancar muda asal Amerika yang bernama Nicholas Wood. Pada saat itu, Ia yang sedang melakukan liburan dan berselancar di Australia dan Indonesia di tahun 2001 ingin mengambil gambar terbaik pada saat beraksi di ombak yang indah, tetapi sayangnya tidak ada fasilitas kamera yang canggih dan memadai.

Maka setelah Wood kembali ke Amerika, Ia bertekad untuk menciptakan sebuah kamera dengan resolusi tinggi yang dapat digunakan dalam segala kondisi hingga yang ekstrim sekalipun. Akhirnya, pada tahun 2002 kamera GoPro ini diluncurkan untuk kali pertama dan mendapatkan sambutan yang baik, terutama untuk para pecinta fotografi. Hingga sekarang ini, tingkat konsumsi permintaan terhadap kamera GoPro semakin meningkat di seluruh dunia.

Kecanggihan Kamera GoPro

Peralatan Kamera

Peralatan Kamera

Sudah tahu kan asal mula sejarahnya, sekarang mari kita bahas tentang kecanggihan yang dimiliki oleh kamera ini. Yang pertama, kamera ini dikenal dengan kamera yang berukuran sangat kecil dibandingkan dengan kamera pada umumnya. Dengan desain minimalis dan simpel, membuat kamera yang satu ini sangat cocok untuk dibawa pada saat travelling dan diletakkan pada berbagai posisi di koper atau tas jinjing Anda.

Walaupun kamera ini kecil, tetapi jangan kaget kalau gambar yang dihasilkan dari kamera action yang satu ini setaraf dengan jepretan kamera para fotografer pro, DSLR. Seperti contoh, GoPro Hero 4 dapat menjadi pilihan sempurna bagi Anda yang sedang berada di hutan atau gua gelap, karena tipe kamera yang satu ini mampu merekam video hingga mencapai resolusi 4k dengan 30fps yang membuat hasil gambar tetap tajam walaupun dalam kondisi kurang pencahayaan sekalipun.

Waterproof

Waterproof

Sesuai dengan julukannya yang merupakan kamera action outdoor terbaik, kamera GoPro memang diciptakan untuk setiap kondisi, tahan goncangan, cuaca ekstrim, hingga kedalaman air sekalipun. Anda bisa menggunakan kamera untuk merekam pemandangan indah terumbu karang di Pantai Raja Ampat atau mengambil gambar dari atas ketinggian Gunung Bromo pada saat matahari terbit. Dijamin, setiap momen indah akan dapat diabadikan dengan sempurna.

Koneksi wireless

Koneksi wireless

Nah, untuk para pecinta selfie yang demen berselfie ria dengan orang – orang tercinta dan ingin langsung mengupload ke sosial media, Kamera GoPro sudah pasti cocok deh untuk Anda karena kamera ini memiliki software pendukung yang dapat dihubungkan langsung ke smartphone anda dengan sambungan Wi-Fi. Jadi intinya, Anda dapat mengontrol posisi objek yang akan diambil dari HP Anda dan men-transfer file tersebut langsung ke HP untuk di upload ke sosial media.

Kamera GoPro

Kamera GoPro

Berikutnya, aksesoris pendukung yang disediakan oleh kamera GoPro ini memang sangat unik dan lengkap untuk menyempurnakan gambar yang diambil dalam setiap kondisi. Contohnya, GoPro Mount adalah aksesoris yang bisa di pasang pada helm, pergelangan tangan, papan surfing, ataupun badan binatang; GoPro Antifog Insert seperti kertas tisu untuk menjaga kondisi kamera agar tidak lembab; GoPro Battery BacPac yang berfungsi sebagai baterai cadangan.

Tipe & Harga Kamera GoPro yang populer di Indonesia

Setelah mendengar kecanggihan dari kamera ini, pastinya sekarang Anda bertanya-tanya kan ada berapa jenis kamera GoPro yang dihadirkan dan juga harganya. Well, soal harga memang agak cukup menguras dompet tetapi tenang saja, ada berbagai kode kupon eksklusif dan voucher diskon yang dapat Anda temukan di internet, salah satunya seperti di Saleduck.

  • GoPro Hero 4 Session

Merupakan kamera terbaru dan terkecil dari GoPro yang memiliki desain minimalis, lebih kecil, dan lebih ringan. Kelebihan kamera ini daripada pendahulunya adalah hanya memilki 2 tombol kontrol dan waterproof hingga 10 meter. Selain itu, kamera tipe ini sudah memiliki mounting eksklusif yang fleksibel sehingga memudahkan Anda untuk mengatur posisi kamera yang diinginkan. Dalam kapasitas merekam video dan menangkap gambar, kamera yang berbentuk ice cube ini memiliki resolusi hingga 1440p/ 30fsp, full HD/ 60fps dan kamera 8MP dengan fitur single, time lapse, dan burst photo hingga 10 frame per detik. Satu keunggulan lagi, kamera ini memilki 2 mikrofon didepan dan dibelakang yang sangat cocok untuk merekam video, terutama pada kecepatan tinggi seperti surfing atau bersepeda motor. Harga yang ditawarkan untuk kamera ini sekitar Rp 3.500.000 – Rp 5.700.000.

  • GoPro Hero 4

Kamera layar sentuh pertama GoPro ini merupakan kamera yang cukup laris di Indonesia karena fitur-fitur nya yang memudahkan Anda untuk mengatur dan membidik kamera serta melihat kembali video yang sudah anda rekam. Dengan lensa bersensor 12MP, gambar yang dihasilkan dapat menyamai gambar dari kamera DSLR tercanggih hingga beresolusi 4k pixel/ 30fsp. Untuk kemampuan merekam video nya pun memiliki resolusi hingga 2.7k pixel/ 120fsp dengan kecanggihan menangkap suara 2 kali lebih sensitif. Kamera GoPro model ini dapat menembus kedalaman air sedalam 40 meter. Kamera GoPro Hero 4 hadir dalam 2 warna, yakni hitam dan silver dengan harga berkisar antara Rp 5.500.000 – Rp 10.000.000.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *