Belajar dari Pemenang Lomba Fotografi Tahunan PDN 2017 Diumumkan

Photo District News (PDN) telah mengumumkan pemenang kompetisi foto tahunan PDN 2017. Panitia memilih 165 pemenang dari ribuan entri di 10 kategori, dengan pemenang mulai dari fotografer mapan hingga fotograger pemula.

PDN memberikan penghargaan Photographer of the Year tahunan pertamanya kepada fotografer Mark Peterson karena telah menciptakan karya seni yang luar biasa yang mencerminkan tahun dalam fotografi, dan untuk bukunya Political Theatre.

Rangkuman ini disadur dan diterjemahkan dari DPreview.com, dan situs kontes resmi untuk melihat semua pemenang bisa dilihat disini. Dengan hasil foto-foto lomba ini semoga memberi inspirasi saat kita sedang belajar fotografi.

Fotografer: Todd Anthony Kategori: Periklanan / Corporate Work

Fotografer: Todd Anthony, Kategori: Periklanan / Corporate Work

Sebuah kampanye musim panas untuk merek produk makanan di Inggris Fab Ice Lollies, “Taburan Musim Panas yang Menyenangkan.” [Klien: Nestlé]

 

Fotografer: Julien Grimard Kategori: Olahraga

Fotografer: Julien Grimard, Kategori: Olahraga

Dari seri yang menangkap foto biker gunung gaya bebas Matt Macduff yang sedang mencoba Loop Of Doom, ia mengalamai kecelakaan dan cidera.

 

Fotografer: Ami Vitale Kategori: Majalah / Editorial

Fotografer: Ami Vitale, Kategori: Majalah / Editorial

Panda, yang sedang dalam kondisi bahaya karena mengalami kepunahan, dikirim kembali ke alam liar. Setelah program pemuliaan tawanan besar China, seri ini menunjukkan langkah selanjutnya dalam upaya menyelamatkan duta besar yang paling terkenal di negara itu. [Publikasi: National Geographic]

 

Fotografer: Emile Ducke Kategori: Pekerjaan Siswa

Fotografer: Emile Ducke, Kategori: Pekerjaan Siswa

Sebuah potret Aidara, sebuah desa Siberia Barat yang hanya dapat diakses dengan kapal, rumah bagi sebuah komunitas kecil orang-orang Ortodoks Rusia. Faksi ini melanjutkan praktik liturgis sebelum reformasi gereja diperkenalkan pada pertengahan abad ke-17. Kehidupan di Aidara, Ducke menjelaskan, terdiri dari pekerjaan pertanian yang melelahkan, dan di luar desa adalah hutan yang sangat luas, rentan terhadap kebakaran yang harus dikendalikan warga di musim panas yang kering.

 

Fotografer: Jimmy Chin Kategori: Olahraga

Fotografer: Jimmy Chin, Kategori: Olahraga

Untuk pemotretan ini, Chin menemani Felipe Camargo saat dia menaiki Getu Arch di China.

 

Fotografer: Marcus Palmqvist Kategori: Fotografi Stok

Fotografer: Marcus Palmqvist, Kategori: Fotografi Stok

‘Impossible Balance’ dengan gerakan yang tampaknya tidak mungkin dilakukan oleh penari Swedia yang tertangkap kamera.

Fotografer: Amber Bracken Kategori: Photojournalism / dokumenter

Fotografer: Amber Bracken, Kategori: Photojournalism / dokumenter

Foto tentang anggota suku Standing Rock Sioux dan sekutu mereka, yang berkemah selama hampir setahun menentang Dakota Access Pipeline yang melintasi wilayah mereka dan pasokan air mereka. Meskipun yang muncul adalah masalah jalur pipa, konflik tersebut mengalami masa-masa sejarah yang penuh kekerasan dengan pemerintah Amerika.

 

Fotografer: Piotr Naskrecki Kategori: Pekerjaan Pribadi

Fotografer: Piotr Naskrecki, Kategori: Pekerjaan Pribadi

Selama beberapa tahun terakhir, Naskrecki telah mendokumentasikan hewan-hewan Afrika yang kurang dikenal, yang mendapat sedikit perhatian karena ukurannya yang kecil atau gaya hidup yang sulit dipahami. Gambar dalam seri ini diambil di Mozambik, salah satu negara yang paling jarang dieksplorasi di benua ini, secara biologis dan fotografis. [Foto trenggiling]

 

Fotografer: Mark Peterson Kategori: Buku Foto

Fotografer: Mark Peterson, Kategori: Buku Foto

Seri hitam-putih Peterson tentang politisi Amerika. Dari sesaat sebelum pemerintahan tahun 2013 hingga pemilihan presiden 2016, Peterson memotong pementasan tersebut dan mengungkapkan ambisi dingin dan telanjang untuk mendapatkan kekuasaan. [Buku: Teater Politik, Steidl]

 

Fotografer: Tyler Gray Kategori: Pekerjaan Pribadi

Fotografer: Tyler Gray, Kategori: Pekerjaan Pribadi

‘Blue Collar’ adalah seri yang terus berlanjut yang menggambarkan keindahan dan potensi besar kota-kota Amerika Utara yang tidak pernah pulih dari krisis keuangan 2009 yang menghancurkan industri manufaktur.

 

Fotografer: Jack Davison Kategori: Majalah / Editorial

Fotografer: Jack Davison, Kategori: Majalah / Editorial

‘LA. Noir’ menampilkan aktor terbaik tahun ini – termasuk Ruth Negga, Emma Stone, Taraji P. Henson dan Denzel Washington – menyalurkan film klasik noir dan skenario.


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *