Samsung : Kamera Mirrorless Akan Menyalip DSLR 3 Tahun Lagi + Update Firmware NX1!

Byungdeok Nam, Senior Vice President tim Samsung R&D

Byungdeok Nam, Senior Vice President tim Samsung R&D

 

Byungdeok Nam, Senior Vice President tim Samsung R&D dalam sebuah wawancara dengan Dpreview mengatakan target mereka terhadap perkembangan dunia kamera digital. Samsung banyak melakukan hal untuk dunia fotografi di bagian teknologi, meski prediksi pasar mereka mengenai mirrorless sering salah di masa lalu.

Petikan berikut menunjukkan optimisme Samsung terhadap kamera mirrorless.

Saya tidak ingin mengatakan, tetapi sejak tahun 2008 ketika sistem mirrorless diumumkan, mirrorless tidak tumbuh sangat pesat. Pada tahun lalu, namun, laporan pasar yang memprediksi bahwa pada tahun 2018-2019 kamera mirrorless akan menjual lebih banyak dr DSLR.

Ini tentu lebih menarik untuk membaca tentang kisah pengembangan Nx1. Mereka merancang dan membuat sensor Nx1 agar dapat mengikuti perkembangan selama tiga tahun kedepan. Sebelum target akhir dari pembuatan NX1 yaitu.

NX1 dengan performance setara DSLR high-end Full Frame yang berharga sekitar $5000 tingkat. Itu patokan kita.

Mereka pasti melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan Nx1 tersebut!

Update Firmware Samsung NX1

Samsung NX1, Image Credit : Samsung

Samsung NX1, Image Credit : Samsung

 

Samsung telah mengumumkan update firmware untuk Samsung Nx1. Perusahaan merinci perubahan datang firmware v1.2, yang akan tersedia segera di pertengahan Januari 2015 ini.

Firmware v1.2 mencakup serangkaian fitur tambahan, peningkatan kustomisasi dan sejumlah penyempurnaan menu. Fotografer film akan menjadi penerima manfaat terbesar dari update tersebut,  dengan dua kurva gamma yang ditambahkan, bersama dengan fitur yang lebih high-end seperti output dari timecode melalui HDMI untuk pengguna perekam video eksternal.

Tweak lainnya termasuk pengaturan bitrate lebih tinggi untuk menembak video 1080p, kontrol pilihan batas luminance (0-255, 16-235 dan 16-255). Kecepatan Autofocus sekarang bisa dikontrol saat syuting film.


Lazada Indonesia

1 Comment

  1. Pingback: [RK4] UPDATED: Rumor Kamera Samsung NX500 Dan NX3300

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *