Panasonic Bongkar Bisnis Kamera Digital, Masuk Di Bawah Divisi Operasi Lain

Beberapa waktu Nikon diberitakan melakukan restrukturisasi besar-besaran, sehingga hampir tidak ada pengumuman produk-produk baru, dan ini menggambarkan kondisi perusahaan tersebut yang sedikit mengalami kesulitan. Tapi Nikon tidak sendiri, Panasonic baru saja mengumumkan restrukturisasi besar disebabkan dengan profit yang turun.

Ini berita buruk bagi industri fotografi, karena tidak menutup kemungkinan akan merambat ke perusahaan lainnya. Berikut potongan beritanya seperti dilansir oleh Nikkei.

“Panasonic berencana melakukan tahap berikutnya restrukturisasi bisnis yang tidak menguntungkan, menanggapi profit yang tenggelam dengan cara yang sama yang telah menjadikan raksasa tersebut pulih dari keterpurukan sebelumnya. Namun perusahaan tersebut akan membutuhkan lebih dari sekedar pemotongan untuk berkembang di industri elektronik, mencari jalan pertumbuhan baru karena harga yang jatuh.”

Bagian yang menarik adalah bahwa Panasonic berencana untuk membongkar bisnis kamera digital mereka dan menempatkannya di bawah payung operasi lain:

“Tiga bisnis unit lainnya – kamera digital, sistem telepon private branch exchange dan disk drive optik – akan dibongkar dan masing-masing akan turunkan dan ditempatkan di bawah payung operasi lainnya, dengan jumlah pegawai harus dikurangi.”

 


Lazada Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *