web stats

UPDATED: Fuji Rilis Firmware Update X-PRO1 Dan X-E1, Meningkatkan AF Dan Tambahan Fitur Focus Peak

 photo firmware_zps64439e66.png

 

Update Penting : Firmware untuk X-Pro1 ternyata membuat kamera menjadi malfunction, tidak bisa mengambil video. Untuk itu Fujifilm telah menarik peredaran firmware versi 3.00 tersebut dan akan memperbaikinya segera.

Fujifilm baru saja merilis firmware update untuk kamera Fuji X-PRO1 Dan X-E1. Salah satu improvement yang diharapkan adalah peningkatan akurasi fokus pada saat memotret subyek dengan kontras rendah. File firmware update X-PRO1, X-E1 atau untuk lensa-lensa XF, bisa didownload disini (pilih link terkait).

Peningkatan kecepatan AF pada lensa XF :

Untuk dapat mendapatkan manfaat sepenuhnya dari perbaikan kecepatan AF, Anda perlu meng-upgrade firmware untuk tiap-tuap lensa XF serta firmware kamera. Berkat algoritma diperbarui, kecepatan AF lebih cepat dicapai dengan lensa-lensa XF berikut

  • XF14mmF2.8 R
  • XF18mmF2 R
  • XF35mmF1.4 R
  • XF60mmF2.4 R Makro
  • XF18-55mmF2.8-4 R LM OIS

Penambahan “Fokus Peak Highlight” fungsi untuk fokus manual :

Fungsi “Fokus Peak Highlight” seperti yang ditampilkan di kamera Fuji X100S dan X20, telah ditambahkan ke X-Pro1 dan X-E1 melalui update firmware ini. Ini membantu akurasi dan sensitifitas saat melakukan fokus manual dengan meningkatkan garis subjek dalam kontras tinggi.

Peningkatan metode untuk mengubah pembesaran selama fokus manual :

Hanya dengan menekan tombol untuk mengaktifkan perbesaran gambar selama proses fokus manual dan kemudian memutar tombol kanan atau kiri kamera, akan bergantian melakukan pembesaran antara 3x dan 10x, semakin memudahkan untuk melakukan fokus manual.

Peningkatan presisi fokus dalam berbagai situasi.

Algoritma deteksi fokus telah ditingkatkan untuk memberikan presisi fokus yang lebih akurat untuk situasi kontras yang rendah dan obyek-obyek yang berisi garis-garis horizontal.

Peningkatan OIS Lensa XF 18-55mmF2.8-4 :

Kemampuan Optical Image Stabilization (OIS) meningkat saat merekam video,  mengurangi gambar buram saat bergerak dan melakukan perekaman video.

Link Download Firmware Update :


Lazada Indonesia

2 Comments

  1. hari wibowo

    13 Juni 2014 at 8:36 pm

    Ask:
    Saya baru saja beli kamera x-e1, ketika saya cek firmwarenya ternyata masih versi 1.02. Kalau saya ingin update firmware versi 2.20 langsung (tanpa update secara berurutan mulai versi 1.04, 1.05, 1.06, 2.00, dan 2.10) apakah tidak apa2? Berhubung untuk mencari versi2 tersebut saya mengalami kesulitan. Mohon bantuannya.
    Atas perhatiannya saya mengucapkan banyak terimakasih.
    Salam

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *